Brigif 4 Marinir salurkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19

id brigif 4 marinir, pt asia makmur, bagi-bagi sembako, covid-19

Brigif 4 Marinir salurkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19

Brigif 4 Marinir/BS salurkan 12 ribu paket sembako untuk warga terdampak virus corona di Pesawaran, Senin (20/4/2020). ANTARA/HO-Brigif 4 Marinir

Pesawaran (ANTARA) - Brigade Infanteri 4 Marinir/BS bersama dengan PT Asia Makmur, memberikan bantuan sebanyak 12 ribu paket sembako bagi warga terdampak virus corona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Sasaran bantuan ini untuk anak yatim piatu, buruh tani, supir angkot, nelayan, kuli bangunan dan ojek online di wilayah terpencil yang terdampak virus COVID-19," kata Komandan Kompi Markas Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Mayor Siswanto, mewakili Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kolonel Inf Nawawi, di Pesawaran, Senin.

Ia mengatakan bahwa 12 ribu paket sembako yang didistribusikan tersebut yaitu diantaranya sektor Kima Brigif sebanyak 2.500 paket sembako, sektor Yonif 7 ada 3 ribu paket yang didistribusikan di Pulau Tegal, Dusun Margodalem, Pulau Pahawang, Tanjung Putus, Pemindangan dan sekitarnya.

Kemudian sektor Yonif 9 ada 3 ribu paket yang dibagikan dari daerah Ketapang sampai Lempasing, kemudian di Mako Brigif ada 2.000 paket yang akan didistribusikan di Kota Bandarlampung.

Kegiatan yang mengangkat tema Marinir Peduli Berbagi, kerja sama antara pihak Brigif 4 Marinir/BS dan PT Asia Makmur sebagai upaya meringankan beban masyarakat akan dampak dari COVID-19.

Siswanto juga mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai rezeki berlebih turut menyumbang untuk mereka yang membutuhkan terutama yang terdampak virus corona.

"Tidak ada unsur politik kegiatan ini. Murni dari hati rekan-rekan pengusaha bekerja sama dengan TNI/Polri, ada 12 ribu paket sembako yang akan didistribusikan hari ini," ujarnya.

Salah seorang warga Padang Cermin, Nurhasanah, mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

Menurutnya, hal ini sangat membantu warga yang tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19, yang mengharuskan warga untuk lebih banyak berdiam diri di rumah.

Ia berharap situasi ini cepat berlalu agar situasi bisa normal kembali.

"Dampak virus corona buruk Mas, kita nggak bisa usaha, susah kita mencari nafkah, dengan adanya acara ini alhamdulillah dapat terbantu," ungkap Nurhasanah.

Sementara Perwakilan PT Asia Makmur, Yen Zainuddin, mengatakan, pihaknya berharap semoga bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat dan bisa bermanfaat.

Ia juga mengajak, pengusaha lain ikut berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona sebagai bentuk kepedulian meringankan beban warga, karena masalah ini merupakan masalah bersama.

Di tempat berbeda, Ketua Cabang 7 Jalasenastri, Hening Hapsari Nawawi juga turut membagikan paket bantuan sembako dan masker kepada warga kurang mampu yang terdampak virus corona di Desa Sanggi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran dengan mendatangi rumah-rumah warga.