Desa di Labuhan Maringgai sepakat giatkan ronda malam

id Polsek Labuhan Maringgai, Ronda malam, Lampung Timur, Siskamling, Pokdar Kamtibmas Labuhan Maringgai

Desa di Labuhan Maringgai sepakat giatkan ronda malam

Musyawarah Pokdar Kamtibmas Kecamatan Labuhan Maringgai di Polsek Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Sabtu (1/2) foto istimewa.

"Kami akan hidupkan lagi ronda malam di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya K, di Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Minggu (2/2/2020).
Labuhan Maringgai, Lampung Tim (ANTARA) - Desa-desa di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur berencana menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling dengan melakukan ronda malam. 

"Kami akan hidupkan lagi ronda malam di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya K, di Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Minggu. 
Baca juga: Ikuti lomba video komedi kamtibmas Polres Lampung Timur

Kompol Yaya mengemukakan, gangguan kamtibmas yang dimaksud adalah pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian sepeda motor atau disingkat C3. 

Menurut Yaya, ronda malam  efektif mencegah terjadi tindak kejahatan C3. 

"Nanti akan dibuat jadwalnya," ujarnya. 

Dia berharap semua pihak mendukung rencana menggiatkan kembali ronda malam tersebut. 
Baca juga: Kapolres: Masyarakat Lampung Timur dilibatkan jaga Kamtibmas

Rencana Kapolsek Labuhan Maringgai menggiatkan kembali ronda malam setelah menerima masukan dari Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar) Labuhan Maringgai yang anggotanya terdiri dari unsur Forkopincam dan elemen masyarakat serta pers di wilayah kecamatan setempat agar tradisi ronda malam dihidupkan kembali.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar