Jamin keselamatan wisatawan, Dishub Kulon Progo cek kendaraan wisata Kebun Teh Nglinggo

id Kelaikan kendaraan wisata,Dishub Kulon Progo,Kebun Teh Nglinggo,Natal dan tahun baru,Libur panjang,wisata kulon progo

Jamin keselamatan wisatawan, Dishub Kulon Progo cek kendaraan wisata Kebun Teh Nglinggo

Dinas Perhubungan Kulon Progo memeriksa kelaikan kendaraan wisata di Kebun Teh Nglinggo dan Tritis. (Kepala Dishub Kulon Progo/Sutarmi)

Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo L Bowo Pristiyanto di Kulon Progo, Senin, mengatakan dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2020, Dinas Perhubungan Kulon Progo mengadakan pemeriksaan kelaikan kendaraan wisata, salah satunya kendaraan shutle wis
Kulon Progo (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pengecekan kelaikan kendaraan wisata di Kebun Teh Nglinggo yang ada di Kawasan Perbukitan Menoreh dalam rangka memberikan jaminan keselamatan bagi wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo L Bowo Pristiyanto di Kulon Progo, Senin, mengatakan dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2020, Dinas Perhubungan Kulon Progo mengadakan pemeriksaan kelaikan kendaraan wisata, salah satunya kendaraan shutle wisata yang beroperasi di Kawasan Wisata Kebun Teh Nglinggo dan Tritis.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kendaraan-kendaraan wisata tersebut siap dan aman untuk melayani wisatawan," kata Bowo Pristiyanto.
Baca juga: Dishub Kulon Progo bersama polres periksa jip wisata Bukit Menoreh

Ia mengatakan Kebun Teh Nglinggo, menjadi salah satu objek wisata yang sedang berkembang di Kawasan Perbukitan Menoreh. Salah satu dari sekian banyak faktor yang ikut berkontribusi pada kesuksesan objek wisata adalah sektor angkutan.

Untuk itu, Dishub Kulon Progo berkewajiban ikut serta dalam mensukseskan perkembangan sektor pariwisata. Salah satunya dengan melaksanakan pemeriksaan kelaikan kendaraan wisata.

Menurut Bowo Pristiyanto, secara umum kendaraan shutel di Kawasan Kebun Teh tersebut aman digunakan.

"Kami berpesan kepada para operator untuk berhati-hati mengoperasikan kendaraan tersebut karena medan pelayanan yang berbukit-bukit," katanya pula.
Baca juga: Menparekraf-Wamenparekraf kunjungi Kebun Teh Nglinggo di Kulon Progo DIY

Pelaku wisata Kebun Teh Nglinggo, sekaligus penyedia bus jip wisata, Melky Rimbono mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan dari Dishub Kulon Progo tersebut. Kegiatan ini menjadi tau bagaimana harus menyiapkan kendaraan yang aman dan bagaimana melayani wisatawan sesuai dengan standar keselamatan dan standar pelayanan.

"Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan mengutamakan kesalamatan pengunjung yang menyewa kendaraan wisata saat berlibur di Kebun Teh Nglinggo," katanya.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar