Truk Kemanusiaan ACT Lampung tiba di Jambi

id Warga Terdampak Karhutla,ACT Lampung,Bantuan sembako

Truk Kemanusiaan ACT Lampung tiba di Jambi

Truk kemanusiaan yang membawa bantuan untuk warga terdampak Karhutla dari ACT Lampung sudah sampai di Jambi, Sabtu (5/10/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Truk Kemanusiaan yang membawa bantuan berupa beras untuk warga terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jambi, telah tiba pada Sabtu pagi (5/10) di Kantor ACT Cabang Jambi.

"Kami sangat bersyukur truk bantuan beras itu tiba dengan selamat. Kemudian bantuan tersebut akan segera didistribusikan ke warga yang terdampak kabut asap di Jambi," kata Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, dalam keterangan rilisnya di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa bantuan beras tersebut merupakan kontribusi 100 Dermawan di Lampung dari berbagai segmen masyarakat yang dikumpulkan dengan berbagai program donasi seperti secanting beras untuk mereka dan truk kemanusiaan.

Ia mengatakan, akan terus memantau pergerakan ataupun pendistribusian bantuan yang telah sampai di sana karena memang warga yang terdampak membutuhkan perhatian dari masyarakat Indonesia.

"Kita semua berharap dengan bantuan dari para dermawan Lampung ini warga yang terdampak dapat semangat hidup kembali sehingga pemulihan dari semua aspek akan lebih cepat,” kata dia.

Di tempat berbeda Kepala Cabang ACT Jambi Ilham Reza, yang menerima Langsung truk kemanusiaan tersebut mengatakan bantuan beras akan segera disalurkan ke wilayah paling terkena kabut asap di Jambi.

Distribusi bantuan ini, kata dia, dilakukan oleh tim relawan yang sudah beberapa pekan bertahan memberi layanan kemanusiaan baik kesehatan, dapur umum dan dukungan psikososial di wilayah yang terkena kabut asap.

“kami bersyukur truk kemanusiaan dari para dermawan di Lampung sudah sampai di sini dan mulai besok bantuan ini akan segera disalurkan ke penerima manfaat," kata dia.

Sebelumnya pada (4/10) lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung mengirimkan bantuan satu truk beras kemanusiaan yang dihasilkan dari para dermawan Provinsi Lampung untuk membantu warga Jambi yang terdampak karhutla.

Baca juga: ACT Lampung kirim bantuan kepada korban bencana
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar