Semangat generasi muda menyambut HUT Kemerdekaan

id Generasi Muda,Menyambut HUT RI,Bandar Lampung

Semangat generasi muda menyambut HUT Kemerdekaan

Sejumlah pemuda tengah mendekorasi jalanan menyambut datangnya HUT RI di Teluk Betung, Bandar Lampung, Minggu (11/08/2019). ANTARA/Ruth Intan

Bandar Lampung (ANTARA) - Menyambut HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus, sejumlah pemuda aktif mempersiapkan kegiatan dan mendekorasi jalan dengan pernak pernik khas perayaan hari kemerdekaan.

"Untuk menyambut HUT Kemerdekaan kami telah mempersiapkannya sejak satu minggu yang lalu, kebetulan hampir seluruh persiapan anak muda yang mengatur," ujar Dika, salah seorang pemuda Telukbetung, Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, keikutsertaan generasi muda dalam mempersiapkan berbagai kegiatan menyambut HUT RI telah dilaksanakan karena menurutnya generasi muda haruslah gesit dan mampu menyebarkan rasa cinta Tanah Air ke masyarakat melalui kegiatan perayaan hari kemerdekaan.

"Keikutsertaan kami para pemuda sebagai panitia HUT RI telah dilakukan sejak lama karena kita sebagai generasi muda tidak boleh kalah dari yang lebih tua. Kita harus gesit, dan mampu membangun rasa cinta Tanah Air kepada masyarakat melalui gelaran perlombaan dan mendekorasi lingkungan untuk menyambut serta merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia", katanya.

Kemeriahan menyambut hari kemerdekaan telah terlihat di beberapa jalan di sekitar Teluk Betung, Bandarlampung. Berbagai atribut khas HUT RI seperti bendera kertas, gelas plastik dengan cat merah putih, dan gapura yang telah dipoles ulang menghiasi sepanjang jalan.

"Telah sejak awal bulan Agustus masyarakat sekitar mempersiapkan bahan untuk menghias dan setiap lingkungan memiliki jadwal yang berbeda-beda, tetapi rata-rata yang aktif ikut serta adalah pemuda ataupun pemudi", katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Eva, salah seorang RT di lingkungan setempat,

Menurutnya, generasi muda merupakan aset bangsa sehingga dengan aktif ikut serta dalam segala kegiatan di masyarakat mereka dapat belajar untuk bekal di masa mendatang.

"Pemuda pemudi ini merupakan aset bangsa, dengan ikut aktif turun langsung bersosialisasi ke masyarakat dapat menjadi sarana pembelajaran terlebih lagi untuk menyambut hari kemerdekaan", katanya.

Menurutnya, dengan adanya momen menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia, menjadi salah satu sarana yang baik untuk membuat para pemuda lingkungan saling bersosialisasi, karena pada zaman modern banyak generasi muda yang sibuk dengan aktivitas keseharian hingga kurang bersosialisasi satu sama lain.

"Adanya momen menyambut HUT RI seperti saat ini menjadi salah satu sarana anak-anak muda saling mengenal, bersosialisasi, bekerja sama dan menumbuhkan rasa cinta akan Tanah Air karena mereka merasakan langsung kemeriahan HUT RI", ujarnya.