Dandim imbau para tokoh aktif jaga situasi yang telah kondusif

id Dandim Tulangbawang, himbau para tokoh, jaga situasi kondusif,Mesuji

Dandim imbau para tokoh aktif jaga situasi yang telah kondusif

Dandim 0426/Tulangbawang bersama Kapolres Mesuji meninjau posco pengamanan di Register 45 Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung (Antaralampung.com/Damiri)

Mesuji (ANTARA) - Dandim 0426/Tulangbawang Letnan Kolonel Kohir mengimbau  tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Mesuji yang telah kondusif.

"Kepada para tokoh agar tidak  terpancing akan isu-isu yang tidak perlu seperti berita yang perlu dikonfirmasi terlebih dahulu," katanya saat meninjau posko di Register 45 Mekar Jaya Abadi, Kamis malam.

Dalam hal penanganan pascabentrok di Register 45 ini, pihaknya menerjunkan personel sebanyak 30 orang untuk membantu pengamanan.

"Kami TNI sifatnya membantu Polri dan memperkuat kekuatan. Personel kami tempatkan sesuai titik yang dianggap rawan yang telah ditentukan pak Kapolres Mesuji," kata dia.

Dia menambahkan, meski kondisi  telah kondusif, namun pihaknya terus melakukan pemantauan baik dari posko personel maupun lokasi-lokasi simpang yang merupakan pintu masuk menuju Register 45 Mekar Jaya Abadi.

"Ada beberapa simpang yang merupakan pintu masuk, namun sudah dijaga dengan ketat oleh pihak kepolisian maupun dari TNI. Kami akan dampingi terus kepolisian agar kondisi terus kondusif dan mudah-mudahan tidak ada aksi bentrok susulan," kata dia lagi.
Baca juga: Polres Mesuji kumpulkan barang bukti dan saksi terkait bentrok di Register 45
Baca juga: Kondisi Mesuji kondusif pascabentrok
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar