Lantik Pendukung Jokowi (Pujo) Tulangbawang , Arinal Berjanji Bangun Pabrik Karet

id Pelantikan ,Pendukung Jokowi ,Tulangbawang ,Lampung

Lantik Pendukung Jokowi (Pujo) Tulangbawang , Arinal Berjanji Bangun Pabrik Karet

Ketua Pendukung Jokowi (Pujo) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang juga gubernur terpilih memberikan orasi usai mengukuhkan pengurus PuJo Tulangbawang (Antara/HO)

Bandar Lampung (ANTARA) - Ketua Pendukung Jokowi (Pujo) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang juga gubernur terpilih, kembali mengukuhkan pengurus PuJo Tulangbawang.

 Usai melantik, Arinal juga menyerahkan bendera Pujo kepada Ketua Pujo Tulangbawang Herwan Sahri secara simbolis.

 "Kami Pujo Tulangbawang siap menerima bendera Pujo ini, siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Tulangbawang," jawab Herwan Sahri.

Dalam sambutannya di hadapan puluhan ribu warga yang hadir, Gubernur Lampung terpilih itu juga berjanji akan bangun pabrik karet di Kabupaten Tulangbawang, setelah dia dilantik nantinya

"Kalau di sini harga karet murah, tahun depan kita akan tetapkan pabrik karet di sini. Kalau sudah ada pabrik karet, harganya jadi mahal. Karena saat ini pabrik nya di Palembang, maka tahun depan kita akan tetapkan pabrik karet," kata Arinal Djunaidi saat deklarasi Pujo Tulangbawang di Lapangan Tunggulwarga Unit 2 Tulangbawang, Rabu (27/3/2019) sore.

Selain itu, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu juga menyebutkan bahwa program provinsi harus bersinergi dengan pemerintah pusat. Maka dari itu, dia juga menginginkan ketika sudah menjabat Gubernur Lampung, dia akan mengajukan untuk dibangunkan stadion besar di Provinsi Lampung seperti Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan.

"Pemerintah Provinsi meminta kepada pemerintah pusat, agar bisa punya seperti Palembang Stadion Jaka Baring. Mau tidak di Lampung dibangun, biar nanti kita bisa juga menjadi tuan rumah event olahraga, makanya pilih siapa, Pilih Jokowi ya," ajaknya.

 Selain itu, kata Arinal berkat adanya tol Sumatera ini, semakin cepat jalan ke daerah dari Bandarlampung. Oleh karena itu, dia mengajak warga untuk mencoblos Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 17 April 2019.

"Siapa yang membangun jalan tol," kata Arinal.

"Jokowi," kata warga.

"Jadi mari bersama sama gubernur (Arinal), mari kita coblos Jokowi-Ma'ruf Amin. Janji ya," tanya Politisi Golkar ini,"
     
Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh artis Ibu kota Via Vallen dan Band asal Lampung yang sukses di ibu kota Hijau Daun.