Lantaran ada pendukung kelelahan, Prabowo hentikan pidato

id Pemilu 2024,pilpres 2024,kampanye akbar prabowo-gibran,prabowo-gibran

Lantaran ada pendukung kelelahan, Prabowo hentikan pidato

Salah satu pendukung Prabowo-Gibran yang pingsan saat acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Walda Marison)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto sempat beberapa kali menghentikan pidatonya pada kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, lantaran ada pendukungnya yang kelelahan hingga pingsan.

Prabowo pun meminta para pendukungnya yang kelelahan untuk beristirahat sejenak.

"Saudara-saudara sekalian. Yang sedang kecapean, kepanasan, pelan-pelan bisa minggir, istirahat di luar," kata dia di atas panggung.

Dia pun meminta para pendukungnya untuk keluar agar bisa bergantian dengan massa yang lain.

Selain itu, Prabowo sesekali juga memanggil panitia untuk menolong para pendukungnya yang sedang kelelahan.

Dari pantauan di lokasi, terlihat beberapa pendukung pingsan dan dilarikan ke ruang media untuk ditangani lebih lanjut. Beberapa petugas juga terlihat membawa tabung oksigen untuk dipakai mereka yang kelelahan.

Lebih lanjut, setelah beberapa kali menghentikan pidato, Prabowo kembali melanjutkan orasi dengan membahas kerukunan bangsa, persatuan hingga menjelaskan tentang program andalannya yakni susu dan makan siang gratis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo hentikan pidato lantaran ada pendukung yang kelelahan