Toyota Catat 373 Pesanan Selama Ekspo 2017

id Toyota, mobil, Rush

Toyota Catat 373 Pesanan Selama Ekspo 2017

Mobil keluaran baru dipamerkan di salah satu mal di Bandarlampung. (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Pekanbaru (Antara) - Manajemen Agung Toyota mencatat sebanyak 373 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) dalam rangkaian Ekspo Toyota 2017 yang digelar pada 17-19 November di Mall SKA Pekanbaru.


"Angka ini melebihi target minimal yang dipatok PT Agung Toyota yaitu 260 unit," kata Regional Manager Agung Toyota wilayah Barat Himawan Wahyu Wardhana, di Pekanbaru, Rabu.


Menurut dia, pada pameran otomotif terbesar yang penyelengaraanya merupakan tahun ke tujuh bertema "More Fun More Experience" ini jenis kendaraan dipesan adalah tipe Avanza sebanyak 87 unit, Calya 66 unit, selanjutnya Agya 43 unit, Rush 36 unit, Fortuner 29 unit dan Yaris 23 unit.


Himawan menjelaskan, pihaknya tidak muluk-muluk dalam mencapai target penjualan pada pameran tersebut.


"Jika rata-rata per bulan kita bisa jual 740 unit, maka melalui expo ini kami menargetkan bisa menjual 1.000 unit di bulan November. Pada ameran ini kami menargetkan sebanyak 260 unit, namun realisasinya mencapai 373 SPK," katanya.


Deputi Regional Manager wilayah Barat Mahmud Fauzi mengatakan, pada hari ke tiga pameran (Minggu, 19/11) merupakan jumlah SPK tertinggi yakni sebanyak 191 unit disusul hari kedua 114 unit dan hari pertama 68 unit.


Ia menyebutkan, pada pameran ini Toyota bekerja sama dengan mitra terkait seperti leasing dan asuransi memberikan banyak kemudahan kepada pelanggan Toyota yang ingin membeli kendaraan roda empat.


"Berbagai kemudahan diberikan untuk memanjakan pelanggan yakni seperti uang muka ringan, cicilan rendah, jangka waktu kredit hingga tujuh tahun dan bunga kredit rendah," katanya.

ANTARA