Bupati Lampung Utara serahkan bantuan motor

id bupati lampung utara, banuan bentor, jaga kebersihan

...Dengan adanya bentor yang diberikannya kepada pihak kelurahan, diharapkan tidak lagi ditemukan sampah yang menumpuk apa lagi yang berserakan...
Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan 20 unit kendaraan roda tiga (bentor) kepada 14 kelurahan yang tersebar di kabupaten setempat, dalam upaya meningkatkan kebersihan di wilayah itu.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di Kotabumi, Rabu, mengatakan bahwa kebersihan merupakan bagian dari kesehatan, saat ini Pemkab Lampung Utara sedang mencari cara bagaimana meningkatkan kebersihan.

"Dengan adanya bentor yang diberikannya kepada pihak kelurahan, diharapkan tidak lagi ditemukan sampah yang menumpuk apa lagi yang berserakan," katanya.

Menurutnya, saat ini sarana dan prasarana kebersihan yang ada di Lampung Utara sangat memprihatinkan. Namun pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana, seperti pengadaan truk pengangkut sampah hingga alat kebersihan lainnya.

"Tanggung jawab kebersihan bukan lah tanggung jawab Dinas Tata Kota saja. Tetapi dengan adanya kendaraan bentor ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya," kata dia.

Ia menegaskan kepada seluruh lurah agar bentor tersebut dapat dijaga dengan baik. Jangan sampai baru dipergunakan seminggu sudah rusak dan tidak bisa terpakai lagi.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Bukit Kemuning, lanjutnya, yang mendapat dua bentor semoga dapat menjangkau kebersihan di daerahnya terutama pasar. Pada 2016 dirinya tidak lagi ingin melihat Lampung Utara kotor dan penerangan lampu jalan harus diadakan disetiap titik.

"Saya tidak mau lagi mendengar yang namanya Lampung Utara masih kotor. Lalu di kelurahan sampah masih dibiarkan menumpuk dan tidak dapat diangkut. Saat ini kita kan sudah punya bentor yang siap angkut kapan saja," tambahnya.