SMAN 4 Metro kembali raih juara 1 Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2024 di Lampung

id futsal, turnamen futsal, axis nation cup, sman 4 metro, xl axiata

SMAN 4 Metro kembali raih juara 1 Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2024 di Lampung

SMAN 4 Metro raih juara 1 Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2024 di Lampung (ANTARA/HO/XL Axiata)

Bandarlampung (ANTARA) - SMAN 4 Metro Lampung kembali menjadi juara 1 AXIS Nation Cup 2024 di Lampung setelah mengalahkan SMAN 14 Bandar Lampung di final babak penyisihan.

Sebelumnya, SMAN 4 Metro, sukses mewakili Sumatera dalam turnamen futsal pelajar hingga ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023. 

Kemenangan ini mengantarkan SMAN 4 Metro Lampung berlaga di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang pada 19 Oktober 2024 mendatang. Kemenangan ini semakin memantapkan langkah SMAN 4 Metro Lampung untuk menjadi juara turnamen futsal pelajar SMA se-Indonesia. 

Penyerahan hadiah pemenang langsung diserahkan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Head of Sales XL Axiata West Southern Sumatra 1, Trisna Gunawan, Event & Activation Youth Segment, Endang Astutiningsih, dan Digital & Conventional Promotion West Southern Sumatra 1, Dicky Valentino.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, dalam keterangannya di Bandarlampung, Selasa, mengatakan tim futsal SMAN 4 Metro Lampung dan seluruh peserta beserta penonton telah menunjukkan sportivitas dan permainan futsal yang sangat menarik. 

"Selama tiga hari, total lebih dari 14 ribu orang menyaksikan ANC 2024 di Kota Bandarlampung. Harapan kami, berbekal pengalaman di tahun 2023 hingga Babak Grand Final AXIS Nation Cup 2023, SMAN 4 Metro Lampung akan lebih mempersiapkan strategi untuk memenangkan setiap pertandingan menjadi pemenang di West Region sehingga bisa bertanding ditingkat Nasional di Jakarta dengan membawa nama baik Sumatera, terkhusus nama baik dari Provinsi Lampung," ujar Desy.
 
Ia menambahkan AXIS sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreatifitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui AXIS Nation Cup 2024. Oleh karenanya, kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema ‘Bareng-Bareng Jadi Juara’. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini.
 
Turnamen kali ini menghadirkan 40 tim futsal putra, diantaranya SMAN1 Bandar Lampung, SMAN 8 Bandarlampung, SMKN 9 Bandarlampung, SMA YP UNILA, SMAN 1 Sidomulyo dan beberapa sekolah lain di Provinsi Lampung. 

Sementera itu, 10 tim futsal putri, diantaranya SMKN 4 Bandar Lampung, SMK Dharmapala, SMA Fransiskus, SMA Al Azhar 3, SMAN 1 Tanjung Bintang dan beberapa sekolah lain di Provinsi Lampung.

Final ANC 2024 di Kota Bandar Lampung, tim futsal dari SMAN 4 Metro Lampung berhasil meraih juara 1, sedangkan SMAN 14 Bandarlampung mendapatkan juara 2. Sementara itu, tim futsal putri dari SMK Ma’arif Purbolinggo berhasil meraih juara 1 dan SMA Al-Huda Lampung Selatan mendapat juara 2.

Sebagai penghargaan, juara 1 kategori putra mendapat hadiah sebesar Rp6 juta, sementara juara 2 menerima Rp3 juta. Sedangkan kategori putri mendapatkan hadiah Rp3 juta, sementara itu juara 2 mendapatkan Rp2 juta.
 
Tidak hanya futsal, ajang ini juga dimeriahkan dengan kompetisi dance dan best supporter. Best dancer SMA-SMA Bandar Lampung dan Best Supporter SMA 1 Natar, Lampung Selatan mendapatkan hadiah dari region. Tim dance dan supporter terbaik akan masuk ke babak penyisihan se-Sumatera untuk menperebutkan total hadiah sebesar Rp 2.500.000 
  
Sementara itu, pelatih tim putra dari SMAN 4 Metro, Lampung, Gabriel Slamet Suryadi mengungkapkan rasa syukurnya setelah meraih juara 1 berkat ketekunan dalam berlatih dan bertanding. 

Tim akan berlatih lebih keras lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan-lawan terbaik dari berbagai kota di Sumatera yang akan bertanding di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang.

SMAN 4 Metro Lampung yang beralamat di Jl. Raya Stadion No.24, Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung telah mempersiapkan turnamen futsal ini dengan fisik dan mental pemain pilihan, sehingga pemain sudah terseleksi dengan baik sejak awal, secara fisik sangat bagus ketahanan tubuh, secara strategi bermain terlihat sangat bagus dan cepat. 

Melalui AXIS, XL Axiata berusaha untuk mengejar pasar pelajar dan juga mahasiswa, yang merupakan salah satu segmen potensial  dan bersifat jangka panjang. Atas pertimbangan itu pula, seluruh peserta dan pendukung berkesempatan mendapatkan voucher AIGO mulai dari kuota social media, kuota streaming hingga 2GB/hari selama 1 tahun secara gratis.
 
Informasi lebih lanjut mengenai “AXIS Nation Cup 2024”, termasuk jadwal pertandingan, dan tahapan kompetisi selanjutnya, dapat diakses melalui situs mikro yang didedikasikan untuk acara ini di http://ANC.AXIS.CO.ID atau melalui akun Instagram resmi AXIS @axis_id.