Pj Gubernur sebut kondisi Lampung kondusif jelang Pilkada

id Persiapan pilkada lampung, pj gubernur lampung, Pemprov lampung

Pj Gubernur sebut kondisi Lampung kondusif jelang Pilkada

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin saat menghadiri apel gabungan mempersiapkan pemilihan kepala daerah serentak 2024. Bandarlampung, Selasa (23/8/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Sampai saat ini dari hasil identifikasi di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dalam situasi kondusif,
Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin mengatakan bahwa situasi di Provinsi Lampung menjelang pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 dalam kondisi kondusif.
 
"Sampai saat ini dari hasil identifikasi di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung dalam situasi kondusif, dan mudah-mudahan stabil sampai pelaksanaan pemilihan kepala daerah," katanya Samsudin, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 pada 27 November mendatang, semua sudah bersiap untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.
 
Dia melanjutkan dengan situasi Provinsi Lampung yang tetap kondusif, maka diharapkan pembangunan serta pertumbuhan ekonomi semakin membaik.

"Kami mengharapkan seluruh masyarakat bisa menjaga situasi tetap stabil tanpa kendala serta persoalan di kemudian hari. Sehingga ekonomi Lampung dapat terus bertumbuh," ucap dia.

Ia pun mengharapkan seluruh aparatur sipil negara, TNI dan Polri dan seluruh lapisan pemerintah dapat melakukan pengamanan pemilihan kepala daerah secara netral, jujur dan adil.

"Nanti dalam pelaksanaan pemilihan gubernur, wakil gubernur, 13 bupati dan wakil bupati, serta dua wali kota dan wakil wali kota secara serentak di Lampung diharapkan dapat berjalan dengan lancar," tambahnya.

Menurut dia, meski situasi Lampung dalam kondisi kondusif, dengan sinergi semua pihak untuk mengamankan pemilihan kepala daerah dapat mempertahankan kondusivitas hingga tahapan pemilihan selesai.

"Semoga dengan solidaritas, soliditas, dan sinergi seluruh petugas pengamanan, kita bisa memastikan Pilkada Serentak 2024 di Lampung bisa berjalan sukses, aman, nyaman, demokratis, dan harmonis," ujar dia lagi.

Baca juga: Pj Gubernur Lampung pastikan 2.000 pasukan amankan Pilkada 2024

Baca juga: KPU Lampung tunjuk dua rumah sakit jadi pusat pemeriksaan calon kepala daerah

Baca juga: KPU Lampung catat jumlah pemilih di pilkada berkurang 8.772 orang