Oesman Sapta Odang terpilih kembali jadi Ketua Umum Partai Hanura

id Oesman Sapta Odang,Oso,Hanura,Ketua Umum Hanura

Oesman Sapta Odang terpilih kembali jadi Ketua Umum Partai Hanura

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) di hotel kawasan Badung, Bali, Senin (19/8/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Badung (ANTARA) - Oesman Sapta Odang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Hanura dalam munas  ke-4  parpol itu yang digelar di
Badung, Bali, Senin.

Oso dipilih berdasarkan kesepakatan seluruh pihak yang hadir dalam munas yang terdiri dari anggota DPC, DPD seluruh Indonesia dan DPP.

"Jadi Hanura betul-betul memperlihatkan berdemokrasi rakyat dari bawah karena yang hadir mayoritas adalah anggota DPC sebanyak 514 kali 3 orang ditambah ketua DPD 38 orang dan pengurus pusat sesuai dengan daftar pengurus pusat DPP yaitu 91 orang," kata Oesman kepada awai media usai munas.

Pria yang akrab disapa Oso ini mengaku merasa terhormat telah diberikan mandat dari seluruh anggota untuk kembali memimpin Partai Hanura.

Setelah terpilih, Oso beserta jajarannya akan membahas beberapa agenda dan program kerja krusial Hanura.

Beberapa diantaranya soal memenangkan kader yang sedang bertarung di Pilkada 2024 hingga keputusan untuk bergabung atau tidak ke dalam koalisi pemerintah.

"Itu sedang dipikirkan, ini waktunya masih cukup untuk kita bisa mempresentasikan dimana kita harus pergi dengan kepengurusan baru ini," kata Oso.

Oso juga memastikan akan mengerahkan seluruh kadernya agar dapat membangun daerah masing-masing menjadi lebih maju.

Hanya dengan memajukan daerah, lanjut Oso, Hanura akan mendapat tempat di hati masyarakat.

"Mereka (kader) harus memberikan solusi solusi yang dimana bisa menjalankan kepentingan -kepentingan orang daerah dan menempatkan orang orang daerahnya yang berpotensi memajukan daerah itu sendiri," kata Oso.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Oesman Sapta Odang kembali terpilih jadi Ketua Umum Partai Hanura