Megawati hingga Oesman Sapta hadir di kampanye Ganjar-Mahfud

id Kampanye akbar ganjar mahfud, pilpres 2024

Megawati hingga Oesman Sapta hadir di kampanye Ganjar-Mahfud

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Andi Gani Nena Wea (kedua kanan) bersama Ketua Tim Penjadwalan Aria Bima (kiri) dan Wakil Deputi Kinetik Teritorial Adian Napitupulu (kanan) memberikan keterangan terkait persiapan kampanye akbar di Stadion Utama GBK di Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/NZ

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud yang juga Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menghadiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno bersama Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta.

Kampanye ini akan mendengarkan pidato capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD.

"Ibu Megawati akan berangkat dari kediaman di Jalan Teuku Umar untuk menghadiri konser Salam Metal Ganjar Mahfud Menang Total. Sejumlah menteri dari PDIP akan ikut mendampingi seperti: Pramono Anung, Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Bintang Puspayoga, dan Abdullah Azwar Anas," kata Hasto dalam keterangannya disiarkan di Jakarta, Sabtu.

Hasto mengatakan Megawati bersama para ketua umum secara serentak akan memukul "kentongan kewaspadaan" di hadapan ratusan ribu massa yang hadir di Stadion GBK.

"Pemukulan kentongan ini sebagai simbolisasi agar masyarakat tersadar untuk ikut menjaga kewaspadaan, melawan intimidasi dan kecurangan yang mungkin yang terjadi di Pilpres 2024 ini. Kentongan ini tradisi masyarakat secara kolektif dan simbol kewaspadaan serta hidup dalam tradisi bangsa. Masyarakat pun diajak untuk ikut berpartisipasi mengawal pemilu yang jurdil," jelas Hasto.

Kentongan merupakan simbol kearifan untuk menimbulkan suara keras dan untuk mengingatkan semua pihak agar waspada menjelang hari H pencoblosan.

"Semua diharapkan bersuara lantang dan keras demi menjaga demokrasi di negeri ini. Sejumlah kampus pun telah bersuara mengingatkan Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi agar menjaga dan memulihkan demokrasi yang sedang terkoyak," sebut Hasto.

Hasto menjelaskan politisi yang juga dikenal seniman Guruh Soekarnoputra yang merupakan adik Megawati akan mempersembahkan tarian massal di awal acara.

"Prof Mahfud akan menyampaikan sebuah hal penting untuk disampaikan kepada rakyat Indonesia. Dilanjutkan pidato politik capres Ganjar Pranowo," urai Hasto.

Secara khusus, Hasto mengatakan band legenda Indonesia, Slank, akan menyanyikan sejumlah lagu yang membuat suasana di GBK akan semakin meriah termasuk lagu Salam Metal yang baru dirilis pekan lalu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 tersebut. Sejumlah band dan penyanyi top lainnya juga akan mengisi acara Konser Salam Metal ini.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasto: Megawati hingga Oesman Sapta hadir di kampanye Ganjar-Mahfud