Pj Gubernur ajak OJK Sumut terlibat aktif sukseskan PON XXI

id Pj Gubernur, PON Sumut, PON 2024

Pj Gubernur ajak OJK Sumut terlibat aktif sukseskan PON XXI

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut)

Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumut turut terlibat aktif menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh- Sumut.

"Menjelang pelaksanaan PON mendatang. Saya mengajak OJK dan seluruh pihak bersama-sama menyukseskan PON 2024 khususnya di Sumut," ujar Agus Fatoni, di Medan, Jumat.

Menurutnya, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan ajang olahraga nasional itu menambah kekuatan untuk menyukseskan PON 2024 tersebut.

Selain itu, kata dia, kesuksesan PON 2024 merupakan tanggung jawab bersama yang bertujuan untuk membangun citra baik provinsi ini ke kancah nasional.

“Ini PON tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskan PON. Saatnya kita sebagai warga Sumut atau keluarga besar Sumut menunjukkan pada Indonesia, bahwa Sumut memang tempat yang membanggakan," kata dia.

Mantan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan ini menyebut persiapan PON 2024 di Sumut terus gencarkan. Agus Fatoni juga telah memerintahkan seluruh elemen masyarakat untuk memasifkan sosialisasi hingga ke tingkat desa.

"Saya juga minta ini untuk di masif-kan agar PON 2024 di Sumut berlangsung meriah serta sukses pastinya. Saya juga uda perintahkan untuk memperkuat promosi PON 2024," sebut dia.

Agus Fatoni meminta panitia semakin memperketat time line kinerja dan memberi jarak waktu untuk target yang ditentukan.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar panitia bisa menyiapkan rencana lain, bila nantinya sesuatu tidak berjalan dengan semestinya.

"Perketat time line kinerja, harus akurat, buat spare waktu pada target minimal H-10, karena kita perlu siapkan plan a, b, c," sebut Agus Fatoni.

Fatoni berharap di sisa waktu pelaksana PON 2024, panitia dapat bekerja secara optimal agar perhelatan ajang olahraga nasional tersebut berjalan dengan sukses.

"Kita tidak bisa bekerja biasa-biasa saja, harus luar biasa, karena ini menyangkut reputasi Sumut, reputasi kita, kebanggaan bisa menjadi tuan rumah yang entah kapan bisa datang lagi," ujar dia.

Kepala OJK Provinsi Sumut Khoirul Muttaqien mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan pemegang kebijakan di Sumut, khususnya Pemprov Sumut dalam menyukseskan pembangunan khususnya menyukseskan PON di Sumut.

“Kita tentunya dukung PON itu, kita ikut gaung-kan, ikut sosialisasikan dan jika perlu dukungan industri jasa keuangan, lembaga jasa keuangan kita siap sukseskan," ujar Khoirul Muttaqien.