Mbappe tepis wacana perkuat Prancis di Olimpiade 2024

id olimpiade paris 2024,kylian mbappe,timnas prancis

Mbappe tepis wacana perkuat Prancis di Olimpiade 2024

Pemain depan timnas Prancis Kylian Mbappe menggiring bola saat laga persahabatan Prancis melawan Luxembourg di Stadion Saint-Symphorien di Longeville-les-Metz, timur Prancis 5 Juni 2024. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Prancis Kylian Mbappe menepis wacana bahwa dirinya akan membela negaranya pada Olimpiade Paris mendatang.

“Untuk Olimpiade, klub saya memiliki posisi yang sangat jelas, maka menurut saya itu berarti saya tidak akan berpartisipasi di Olimpiade,” kata Mbappe seperti dikutip dari AFP.

Pemain 25 tahun itu, yang berbicara menjelang pertandingan pembukaan Prancis di Piala Eropa 2024, baru direkrut Real Madrid dan akan bergabung dengan sang juara Eropa pada musim baru.

Turnamen cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade dimulai pada 24 Juli, sedangkan finalnya akan berlangsung pada 9 Agustus.
 

Musim baru Liga Spanyol akan dimulai sepekan kemudian, sedangkan Real juga akan bermain melawan juara Liga Europa Atalanta pada Piala Super UEFA di Warsawa pada 14 Agustus.

“Bergabung ke tim baru pada September tidak akan menjadi cara terbaik untuk memulai petualangan saya,” aku Mbappe, yang dalam suatu kesempatan pernah menyatakan ingin bermain di bawah asuhan Thierry Henry di Olimpiade.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Prancis. Saya tentu saja akan menyaksikan semua pertandingan mereka sebagai penonton ketimbang sebagai aktor, dan saya berharap mereka dapat membawa kembali medali emas,” pungkasnya.

Pada pekan ini, megabintang Lionel Messi juga mengonfirmasi bahwa ia tidak akan tampil di Olimpiade. Messi menolak kesempatan untuk memenangi medali emas bagi Argentina untuk kedua kalinya.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kylian Mbappe tepis wacana perkuat Prancis di Olimpiade 2024