Resmi Dibuka DSFT 2024, Darmajaya siapkan beasiswa 100 persen kepada tiga pemain

id lampung, darmajaya, kampus

Resmi Dibuka DSFT 2024, Darmajaya siapkan beasiswa 100 persen kepada tiga pemain

Resmi Dibuka DSFT 2024, Darmajaya siapkan beasiswa 100 persen kepada tiga pemain. ANTARA/HO-Darmajaya

Bandarlampung (ANTARA) - Darmajaya Student Futsal Tournament (DSFT) 2024 resmi digelar setelah ditandai dengan penendangan bola pertama dalam pembukaan di Lapangan Futsal IIB Darmajaya pada Minggu (25/2).

Pertandingan yang akan berlangsung mulai 25 Februari-2 Maret 2024 ini dibuka Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, turut hadir juga Direktur Kemahasiswaan dan Rumah Tangga Yan Aditiya Pratama, Presiden BEM IIB Darmajaya Muhammad Ilham Januaria dan beberapa perwakilan organisasi kemahasiswaan.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana DSFT 2024, Muhammad Iqbal mengatakan DSFT 2024 merupakan panggung prestasi kebanggaan pelajar dalam olahraga futsal. Adapun jumlah peserta terbagi dalam tiga kelompok yakni SMA Putra terdiri dari 41 tim, 20 tim SMP Putri dan Usia 19 sebanyak 5 tim.

“Untuk pertandingan menggunakan sistem gugur (SMA Putra dan SMP Putri). Untuk Usia 19 menggunakan grup,” ungkap anggota UKM Bidang Olahraga Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ). Masih kata dia, untuk peserta dari sekolah tahun ini mengalami peningkatan jumlah. “Tahun lalu dibawah dari 41 tim untuk putra. Juga untuk SMP Putri tidak sampai 20 tim,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya mewakili Rektor IIB Darmajaya, Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan event ini adalah event rutin yang dilaksanakan oleh PSDJ.

“Dahulu namanya PSDJ sekarang UKM Futsal. Adapun kegiatan ini diselenggarakan untuk mencari bibit dan atlet futsal,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, selama ini juga Futsal Darmajaya merupakan yang terbaik di Lampung. “Jadi yang menjadi pemenang untuk putra akan mendapatkan beasiswa 100 persen dengan bergabung untuk memperkuat futsal Darmajaya,” ujarnya pula.

Kampus, lanjut dia, akan memberikan beasiswa 100 persen kepada Best Player, Best Kiper dan Top Scorer.

“Beasiswa 100 persen untuk tiga orang. Banyak alumni dari Futsal Darmajaya sekarang menjadi pelatih futsal beberapa SMA di Lampung,” ujarnya.

Muprihan berharap kegiatan DSFT 2024 dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Siapapun yang menang adalah bonus dan yang kalah untuk meningkatkan lagi kemampuannya,” katanya lagi.