Soal Anies bersalaman dengan Puan, Timnas AMIN tak mau berspekulasi

id Pemilu 2024, Anies Baswedan, Puan Maharani, anies puan bersalaman, timnas amin,debat capres

Soal Anies bersalaman dengan Puan, Timnas AMIN tak mau berspekulasi

Juru Bicara Timnas AMIN Billy David Nerotumilena saat diwawancarai di Jakarta, Senin (8/1/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) -
Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) mengaku tidak ingin berspekulasi apapun soal adanya momen Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang bersalaman dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.
 
Juru Bicara Timnas AMIN Billy David Nerotumilena mengatakan momen Anies dan Puan bersalaman itu menimbulkan spekulasi yang bermacam-macam. Dia menegaskan pihaknya pun masih tetap fokus pada pemenangan Anies-Muhaimin.
 
"Itu enggak mau spekulasi sekarang, kalau mau salaman atau enggak mau salaman aja persepsinya sudah macam-macam," kata Billy di Jakarta, Senin.
 
Pada saat penyelenggaraan debat ketiga Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Minggu (7/1), ada momen Puan yang bersalaman dengan Anies serta Muhaimin serta terdapat sedikit perbincangan.
 
Menurutnya pihaknya pun tidak ingin berspekulasi apapun mengenai arah koalisi ke depannya atas adanya momen bersalaman tersebut. Karena dia pun menginginkan Anies dan Muhaimin itu masuk ke putaran selanjutnya dalam pilpres.

Baca juga: Kata Anies tak salami Prabowo: Saya cari tidak ada
 
Dia mengatakan pihaknya telah menghitung bahwa ada potensi Pilpres 2024 bakal berlangsung dua putaran. Sehingga menurutnya koalisi lanjutan bakal diperbincangkan setelah putaran pertama selesai.
 
"Kalau kita nanti akan bekerja dengan siapa, itu nanti pembahasannya setelah putaran pertama selesai," kata Billy.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Kata pengamat, Prabowo tak bisa sembarangan buka data Kemhan ke publik
Baca juga: Kata Prabowo tak bersalaman dengan Anies, "Dia nggak datang ke saya"

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas AMIN tak mau berspekulasi soal Anies bersalaman dengan Puan