Polisi sebut arus lalu lintas menuju wisata bahari di Lampung ramai

id Lampung,Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Polresta Bandarlampung,Tahun Baru 2024,Wisata Pantai

Polisi sebut arus lalu lintas menuju wisata bahari di Lampung ramai

Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung sedang mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Sukamaju, jalur menuju lokasi wisata bahari di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Bandarlampung, Senin, (1/1/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Peningkatan volume kendaraan memang ada, jika dibandingkan dengan hari biasa, tetapi tidak sepadat pada awal tahun 2023, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung mengatakan arus lalu lintas di Simpang Tiga Sukamaju yang merupakan jalur menuju objek wisata bahari di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung terpantau ramai dan lancar.

"Pantauan kami dari pukul 10.00 WIB sampai sekarang arus lalu lintas berjalan lancar," kata Kanit Turjawali Polresta Bandarlampung Ipda Tajudin, di Bandarlampung, Senin.

Menurutnya, volume kendaraan yang menuju wisata bahari pada tahun ini tidak sebanyak awal tahun 2023, sehingga memang situasi di akses jalur Simpang Tiga Sukamaju tidak terlalu padat.

"Peningkatan volume kendaraan memang ada, jika dibandingkan dengan hari biasa, tetapi tidak sepadat pada awal tahun 2023," kata dia.

Dia mengatakan guna memperlancar arus lalu lintas kendaraan baik yang menuju ke wisata bahari maupun yang kembali, Polresta Bandarlampung telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan memasang water blok.

"Karena siang ini kendaraan sudah terlihat ramai maka kami melakukan rekayasa lalu lintas dengan memasang water blok, agar tidak terjadi kepadatan di Simpang Sukamaju," kata dia.

Ipda Tajudin mengungkapkan apabila di Simpang Tiga Sukamaju terjadi kepadatan kendaraan, baik dari arah wisata bahari di Kabupaten Pesawaran maupun dari Bandarlampung maka akan dilakukan sistem satu arah.

"Sekarang belum kami lakukan sistem satu arah, hanya rekayasa lalu lintas saja. Tetapi bila sore nanti ada kepadatan lalu lintas, akan dilakukan sistem satu arah," kata dia.

Dia mengatakan di Simpang Tiga Sukamaju, Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlaapung yang dikerahkan sebanyak 15 orang.

"Mereka akan bertugas memantau arus lalu lintas sampai pukul 19.00 WIB," kata dia.