Kunjungan ke Utomo Bank, IIB Darmajaya tawarkan pengembangan SDM

id lampung, utomo bank, darmajaya, kampus, perguruan tinggi

Kunjungan ke Utomo Bank, IIB Darmajaya tawarkan pengembangan SDM

Kunjungan ke Utomo Bank, IIB Darmajaya tawarkan pengembangan SDM (ANTARA/HO-Darmajaya)

IIB Darmajaya memiliki program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang menunjang bagi pekerja atau karyawan yang ingin melanjutkan studi sarjana (S1) ataupun pascasarjana (S2), ungkapnya

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandarlampung menawarkan program pengembangan Sumber Ddaya Manusia (SDM) kepada  PT BPR Utomo Manunggal Sejahtera Lampung (Utomo Bank), beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut rombongan IIB Darmajaya terdiri dari Kepala Biro Humas, Pemasaran dan Kerja Sama Dian Eka Darma Wahyuni, didampingi Senior Staf Pemasaran Adi Sutrisno dan Senior Staf Kerja Sama Ketut Artaye.

Mereka diterima Komisaris Independen Utomo Bank Afit Syidik Priyatna dan Kepala Divisi SDM dan Umum Rico Simanjuntak.

Rico mengatakan pengembangan SDM sangat penting dalam menunjang kinerja.

“Kita akan pelajari apa yang ditawarkan oleh IIB Darmajaya,” ucapnya.

Menurut Rico, kedatangan IIB Darmajaya juga merupakan perguruan tinggi pertama yang menawarkan program pengembangan SDM. “Terima kasih atas penawaran ini."

Sementara, Kepala Biro Humas, Kerja Sama, dan Pemasaran Dian Eka Darma Wahyuni, mewakili Rektor IIB Darmajaya Dr. Firmansyah Y. Alfian, mengatakan kunjungannya ke Utomo Bank tidak lain untuk membantu peningkatan SDM.

“IIB Darmajaya memiliki program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang menunjang bagi pekerja atau karyawan yang ingin melanjutkan studi sarjana (S1) ataupun pascasarjana (S2),” ungkapnya.

RPL, lanjut dia, untuk S1 dapat ditempuh dalam waktu kuliah dua tahun, yaitu dengan mengonversi masa kerja menjadi SKS dan tanpa skripsi.

“Untuk S2 yang sudah bekerja juga hanya menempuh kuliah selama satu tahun. Dengan masa tempuh studi yang relatif lebih cepat juga akan menguntungkan bagi para pekerja atau karyawan bank,” tuturnya.

Dian menambahkan untuk program RPL  S1 terdiri dari Prodi Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Sistem Komputer. Kemudian, S2 terdapat dua prodi yaitu Magister Teknik Informatika dan Magister Manajemen. (Kerjasama)