Pj Ketua TP PKK Pringsewu hadiri HKG PKK ke-51 di Mahan Agung

id lampung, pringsewu, kabupaten

Pj Ketua TP PKK Pringsewu hadiri HKG PKK ke-51 di Mahan Agung

Pj Ketua TP PKK Pringsewu hadiri HKG PKK ke 51 di mahan agung (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi beserta sejumlah Pengurus TP. PKK Kabupaten Pringsewu menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dan peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Mahan Agung, Kota Bandar Lampung, Selasa (30/5/23).

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK pada tahun 2023 yang mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh" ini dihadiri oleh Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, beserta Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh jajaran TP. PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk turut berperan melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan keluarga. Terkait Peringatan Hari Kartini, Gubernur Arinal mengatakan bahwa di Provinsi Lampung sumbangsih perempuan tak ternilai dalam berbagai bidang. Perempuan telah menunjukkan kecerdasan, ketangguhan dan keteladanan yang luar biasa.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membacakan sambutan tertulis Ketua TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, bahwa seluruh jajaran TP. PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma. Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.