Akun Facebook palsu atasnamakan Wakil Bupati Lampung Tengah lakukan penipuan

id Penipuan

Akun Facebook palsu atasnamakan Wakil Bupati Lampung Tengah lakukan penipuan

Akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya. (ANTARA/screnshoot Facebook)

Jadi saya imbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Tengah jika mendapatkan pesan dari akun palsu tersebut jangan ditanggapi,katanya
Lampung Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati adanya akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya.

Pasalnya, saat ini akun Facebook palsu tersebut digunakan untuk melakukan penipuan dengan modus memberikan bantuan ke pondok pesantren dan juga masjid.

"Iya ada akun Facebook palsu yang mencatut nama saya untuk melakukan penipuan dengan modus memberikan bantuan ke pondok pesantren dan masjid. Sudah ada beberapa masyarakat yang mengadu ke saya," kata Ardito saat dikonfirmasi, Senin. 

Karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Tengah tidak menanggapi apapun yang disampaikan oleh oknum yang mengelola akun Facebook yang menggunakan foto dan mengatasnamakan dirinya itu.

"Jadi saya imbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Tengah jika mendapatkan pesan dari akun palsu tersebut jangan ditanggapi. Karena itu bukan saya," katanya.

Akun Facebook asli milik Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya menggunakan foto profil ucapan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-95. Kemudian akun asli tersebut memiliki teman sebanyak 3.858 dengan diikuti oleh 2.870 orang.

Sedangkan akun Facebook palsu yang mencatut dirinya menggunakan foto profil Ardito menggunakan pakaian dinas upacara (PDU) dan hanya memiliki empat teman.