Dinkes Rejang Lebong tawarkan dokter bekerja di Puskesmas dengan honor Rp5 juta

id Tenaga dokter,Kebutuhan dokter ,Rejang Lebong

Dinkes Rejang Lebong tawarkan dokter bekerja di Puskesmas dengan honor Rp5 juta

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Rejang Lebong Rephi Meido Satria. ANTARA/dokumen

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu  tengah mengajukan permintaan penambahan tenaga dokter yang bertugas di wilayah itu.

"Dari 21 puskesmas di Kabupaten Rejang Lebong masih ada satu puskesmas yang tidak memiliki dokter yakni Puskesmas Sindang Dataran, kami sudah ajukan penambahan ke Pemkab Rejang Lebong maupun ke pemerintah pusat," kata Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Rephi Meido Satria saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu.

Dia menjelaskan kebutuhan tenaga dokter di daerah tersebut sebelumnya setiap puskesmas di Rejang Lebong sudah memilikinya, namun tidak lama kemudian ada tenaga dokter yang lulus seleksi PNS di daerah lainnya sehingga terjadi kekosongan.

"Sebelumnya Puskesmas Kota Padang tidak memiliki dokter, namun sudah ada dokter dari PPPK kesehatan yang baru lulus di sana dan mulai April ini bertugas. Sedangkan dokter di Puskesmas Sindang Dataran lulus tes PNS di Jambi," terangnya.

Untuk mengisi kekurangan tenaga dokter ini pihaknya sudah menawarkan dokter yang akan bertugas di Puskesmas Sindang Dataran dengan status honorer daerah atau dengan gaji per bulan Rp5 juta.

Baca juga: 85 persen dokter umum terima gaji di bawah standar IDI