Pembina samsat sosialisasikan optimalisasi pendapatan samsat dan mitigasi resiko kecelakaan lalu lintas

id Jasa raharja lampung, sosialisasi lecelakaan lalulintas, kecelakaam lalulintas

Pembina samsat sosialisasikan optimalisasi pendapatan samsat dan mitigasi resiko kecelakaan lalu lintas

Jasa raharja bersama pembina samsat lainnya saat mensosialisasikam kecelakaan lalulimtas. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Lampung bersama tim pembina Samsat lainnya memberikan sosialisasi kepada perangkat daerah di Kantor Kecamatan, Natar, Lampung Selatan.

Sosialisasi tersebut diberikan kepada Kabag Operasional Jasa Raharja Cabang Lampung; Ahmad Arkan Nugraha, KUPD Samsat Lampung Selatan; Victor, Wakapolsek Natar, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lampung Selatan; Aipda Firman Syah.

"Kami Jasa Raharja Cabang Lampung bersama pembina samsat lainnya memberikan sosialisasi kepada perangkat daerah seperti Bhabhinkamtibmas, Babinsa, kepala desa, dan lainnya tentang "optimalisasi pendapatan samsat dan mitigasi resiko kecelakaan lalulintas di wilayah Kecamatan Natar"," kata Kabag Operasional Jasa Raharja Cabang Lampung, Ahmad Arkan Nugraha di Lampung Selatan, Kamis.

Dia melanjutkan pihaknya memilih Kecamatan Natar untuk mensosialisasikan kecelakaan lalulintas lantaran Kecamatan Natar merupakan yang terbanyak dalam kecelakaan lalulintas seperti kecelakaan kereta api, kendaraan, dan lainnya.

"Kecamatan Natar merupakan yang tertinggi dalam terjadinya kecelakaan, bahkan dalam sebulan ada puluhan kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Natar ini. Kemudian tingkat kecelakaan di susul dengan kecamatan lainnya," kata dia.

Arkan menambahkan pihaknya tidak henti-hentinya untuk terus memberikan sosialisasi bersama tim perangkat samsat lainnya terkait terkait kecelakaan lalulintas.

"Kita selalu gencar memberikan edukasi mungkin setiap bulan ke kecamatan lain yang tingkat lalulintas masuk sepuluh besar. Kita akan undang juga perangkat desa sebagai perpanjangan tangan kepada masyarakat," kata dia lagi.

Camat Natar, Rendy Eko Supriyanto mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada tim pembina samsat yang telah memberikan sosialisasi dan edukasi terkait kecelakaan lalulintas, jaminan kecelakaan, dan lainnya terhadap masyarakat setempat.

"Kami sangat berbangga hati menjadi perhatian oleh tim pembina samsat. Ini merupakan pencerahan buat kami untuk terus tertib dalam berkendara, pembayaran pajak, tertib berlalu lintas, dan lainnya," katanya.

Selama ini, lanjut dia, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya dalam mengendarai kendaraan yang melintasi perlintasan kereta api.

"Kami terus sosialisasikan baik melalui perangkat daerah kami maupun Bhabhinkamtibmas dan Babinsa untuk tertib berlalu lintas," katanya lagi.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Lampung Selatan, Aipda Firman Syah menambahkan, dalam memperkecil kecelakaan lalu lintas pihaknya terus memberikan sosialisasi terhadap pengendara agar mematuhi lalulintas serta melengkapi surat-surat kendaraan.

"Seperti Pasal 74 UU No.22 Tahun 2009 kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial. Kita berharap kepada masyarakat juga agar dapat membayarkan kendaraan pajak nya sehingga ke depan dapat aman dan tidak ada kendala masalah," katanya.