Penalti larut Ryan Kurnia bawa Persikabo kalahkan PSM 1-0

id piala presiden,persikabo,psm makassar,ryan kurnia,gustavo freire

Penalti larut Ryan Kurnia bawa Persikabo kalahkan PSM 1-0

Laga antara PSM Makassar melawan Persikabo 1973 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022). (ANTARA/ Vicki Febrianto)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sebuah gol yang dihasilkan lewat tendangan penalti Ryan Kurnia pada menit-menit akhir membawa Persikabo 1973 mengalahkan PSM Makassar 1-0 dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu.

Penalti itu diperoleh Persikabo setelah penyerang mereka Gustavo Freire dijegal di dalam kotak penalti PSM semenit jelang bubaran waktu normal.

Hasil tersebut membuat Persikabo memetik tiga poin pertama mereka di Piala Presiden 2022, setelah sebelumnya kalah 0-1 melawan Persik Kediri pada Minggu (12/6) lalu.

Laga Persikabo kontra PSM diawali dengan kedua tim tampak bermain berhati-hati, hingga nirgol pada babak pertama.

Pada babak kedua tim masih berusaha membongkar pertahanan satu sama lain hingga pada menit ke-89 Freire terjatuh di dalam kotak penalti PSM dan wasit Mansyur tanpa ragu langsung menunjuk titik putih menghadiahkan tendangan 12 pas bagi Persikabo.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh sempurna oleh Ryan yang sukses mengecoh Reza demi membawa Persikabo memimpin 1-0 pada menit kedua waktu tambahan.

Menjelang akhir pertandingan sempat terjadi kericuhan kecil antara pemain kedua tim karena pelanggaran, tetapi skor 1-0 bagi Persikabo tak berubah hingga peluit tanda bubaran terdengar.