Bupati Lampung Selatan menghadiri acara bimtek prasarana dan sarana pertanian

id lampung, lampung selatan

Bupati Lampung Selatan menghadiri acara bimtek prasarana dan sarana pertanian

Bupati Lampung Selatan menghadiri acara bimtek prasarana dan sarana pertanian (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dampingi ketua komisi IV DPR RI, Sudin, menghadiri acara bimbingan teknis (Bimtek) kegiatan prasarana dan sarana pertanian sekaligus memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani Kecamatan Palas, Rabu (20/10/21).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir Suwandi, M.Si , Kepala Balitbang Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si , Kepala Bulog Provinsi Lampung, Faisal , Direktur Keuangan, Umum PT. Pusri Palembang, Syaifulloh Lasindrag , Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Prov. Lampung, Kusnardi , Anggota DPRD Kabupaten Lamsel Dapil setempat dan para pejabat Struktural Pemkab Lamsel.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan bimbingan teknis prasarana dan sarana pertanian dari Direktur Jenderal Pertanian RI merupakan langkah yang sangat tepat untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan kepada petani sehingga nantinya petani dapat memanfaatkan dengan baik semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“saya sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya Bimtek Sarana dan Prasarana Pertanian ini. Semoga hasil dari Bimbingan Teknis ini dapat di terapkan langsung di dalam kegiatan pertanian oleh masyarakat tani,” ucapnya.

“Harapan saya, setelah mengikuti kegiatan Bimtek ini para petani dapat mengubah mindset pola pikirnya yang dulunya petani tradisional menjadi petani modern yang berorientasi pada pasar.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pada Ketua Komisi IV DPR RI  Sudin, melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian RI terhadap kemajuan pembangunan pertanian di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya harap para kelompok tani yang penerima bantuan prasarana dan sarana pertanian ini, harus bisa memaksimalkan pemanfaatan dari bantuan yang diterimanya. sehingga dengan bantuan tersebut, dapat meningkatkan hasil produksi pertaniannya,” tuturnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, mengatakan, “para petani di Desa Sukaraja Kecamatan Palas dan Candipuro mendapatkan bantuan Combine 2 Unit
yang terdiri dari Traktor Roda 2 (TR2) dan 5 Traktor Roda 4 (TR4). Saya harap dengan diterimanya semua bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal sehingga petani Lamsel bisa lebih sejahtera dan hasil panennya meningkat,” ucapnya.

“Semoga bantuan yang diterima dapat memberikan manfaat yang besar, terutama bagi keberhasilan sektor pertanian di Kabupaten Lampung Selatan,” Ujarnya.

Sudin juga menyampaikan agar para petani Lamsel dapat menyerap ilmu yang diberikan dan diajarkan melalui bimtek tersebut dan dapat memberikan ilmu nya kepada teman atau saudara sehingga petani di Lamsel semakin sejahtera.

 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021