Polisi pasang papan peringatan bahaya buaya di Desa Talang Kerinci

id Desa Talang Kerinci

Polisi pasang papan peringatan bahaya buaya di Desa Talang Kerinci

Pengamanan bahaya ada buaya di aliran Sungai Kebun Sembilan, Kabupaten Muarojambi

Jambi (ANTARA) - Polsek Sungai Gelam memasang papan peringatan akan bahaya buaya di Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi setelah beberapa hari terakhir berhasil ditemukan dan ditangkap buaya muara besar.

Kapolsek Sungai Gelam, Ipda Yohanes Chandra, Selasa mengatakan, pemasangan papan peringatan tersebut untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di sekitar penangkaran buaya dan sungai sepanjang Desa Talang Kerinci.

"Masyarakat dilarang untuk melakukan aktivitas seperti memancing, mandi, dan lain sebagainya di sepanjang aliran sungai," ucap dia.

Kapolsek juga menyebutkan papan peringatan tersebut dipasang pada dua titik yakni di pintu masuk Desa Talang Kerinci dan di sepanjang aliran Sungai dekat penangkaran buaya.

"Kita pasang plang peringatan ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila masih ada tersisa buaya yang belum ditangkap," ujar Ipda Chandra.

Untuk jumlah buaya yang berhasil dievakuasi yaitu sebanyak 30 ekor, dan satu ekor di antaranya buaya mati.

"Yang kita evakuasi ada empat ekor buaya yang dapat di luar, 26 ekor yang diangkat dari kolam penangkaran buaya dan ada satu ekor buaya yang mati," ungkap Chandra.

Untuk pemilik penangkaran, sudah dilakukan pemanggilan namun yang bersangkutan tidak datang, kemungkinan akan melakukan pengecekan langsung ke rumahnya sedangkan untuk status perizinan penangkaran buaya dahulu memiliki izin dari BKSDA, namun untuk saat ini belum diketahui karena hanya pihak BKSDA yang mengetahuinya.

Uploader : Angga Pramana