Tol Sumatera tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Lampung Selatan

id Lampung, lampung selatan, lamsel, pariwisata wisata,Wisata, jalan tol, tol lampung, tol, hk, hutama karya

Tol Sumatera tingkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Lampung Selatan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Rini Ariasih berfoto bersama dengan crew ANTARA TV di tempat wisata air terjum Way Kalam, Kalianda Lampung Selatan (Antaralampung/Doc Dinas Pariwisata Lampung Selatan)

Beberapa objek wisata yang bisa dinikmati di Lampung Selatan antara lain wisata pantai, air belerang, pegunungan, air terjun dan masih banyak lagi ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Rini Ariasih mengatakan, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sangat memberikan dampak dan manfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah Lampung Selatan.

“JTTS Iini sangat membantu,  selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat meningkatkan potensi kunjungan ke sejumlah objek wisata di Lampung Selatan,” kata Rini di Kalianda, Minggu (13/6).

Dalam keterangan Dinas Kominfo lampung Selatan yang diterima di Bandarlampung, Senin, Rini mengatakan, keberadaan jalan tol ini sangat membantu untuk mempromosikan potensi pariwisata Lampung Selatan, karena bukan hanya dari wilayah Provinsi Lampung saja, tetapi dari luar Lampung seperti Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan lainnya bisa berkunjung untuk menikmati liburan bersama keluarga di tempat-tempat wisata yang ada di Lampung Selatan.

Baca juga: Lampung kembangkan desa wisata bantu bangkitkan ekonomi desa

Beberapa objek wisata yang bisa dinikmati di Lampung Selatan antara lain wisata pantai, air belerang, pegunungan, air terjun dan masih banyak lagi, ujarnya.

Bahkan ada yang sudah terintegrasi dengan pelabuhan kecil untuk penyebrangan para penikmat pantai yang akan mengelilingi pulau-pulau kecil yang ada.

Para wisatawan juga bisa menikmati beberapa produk unggulan yang ada, seperti kopi, dan gula semut jahe asli yang diproduksi oleh masyarakat, sebagai salah satu minuman khas dari daerah ini.

“Sebagai wilayah yang letaknya di ujung Pulau Sumatera, Lampung Selatan sangat diuntungkan sekali, karena menjadi perlintasan kendaraan dari dan ke Pulau Jawa. Ini yang harus benar-benar kita manfaatkan,untuk bisa terus melakukan sosialisasi potensi wisata  Lampung Selatan kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lampung Selatan tandatangani perjanjian kerja sama dengan BRI

Ia menjelaskan, Dinas Pariwisata tidak pernah lelah untuk bisa menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke Lampung Selatan.

Bahkan promosi melalui selebaran informasi dan brosur sudah tersedia di tempat yang stategis seperti di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Bandara Radin Inten II Lampung Selatan dan tempat-tempat umum lainnya.

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar