Pemprov Lampung imbau perusahaan ikut serta dalam Vaksinasi Mandiri

id Corona Lampung, vaksinasi mandiri

Pemprov Lampung imbau perusahaan ikut serta dalam Vaksinasi Mandiri

Tangkap layar Surat Gubernur Lampung tentang Vaksinasi Mandiri bagi pekerja perusahaan. (ANTARA/HO-Dinkes)

Bagi perusahaan yang ingin ikut serta dapat langsung bersurat kepada Kadin
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengimbau bagi perusahaan swasta untuk ikut serta dalam pelaksanaan Vaksinasi Mandiri bagi pekerja di lingkungan perusahaan masing-masing.

"Beberapa waktu lalu Gubernur sudah memberikan surat kepada petinggi perusahaan swasta yang ada di Provinsi Lampung untuk ikut serta dalam Vaksinasi Mandiri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan hal tersebut dilakukan agar perusahaan yang ingin melakukan Vaksinasi Mandiri bagi pekerjanya dapat langsung berkomunikasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

"Bagi perusahaan yang ingin ikut serta dapat langsung bersurat kepada Kadin untuk nanti disampaikan kepada Kementerian Kesehatan, sebab untuk Vaksinasi Mandiri tidak melalui Dinas Kesehatan," ujarnya lagi.

Menurutnya, adanya vaksinasi bagi para pekerja oleh perusahaan dapat membantu membentuk kekebalan kelompok di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

"Vaksinasi ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal, untuk harga kami tidak mengetahui secara rinci, namun saat ini mungkin dalam tahap menghimpun data peserta," katanya lagi.

Gubernur Lampung telah mengeluarkan surat dengan nomor 442/1591/V.02/2021 perihal vaksinasi COVID-19 mandiri yang ditujukan ke pimpinan perusahaan swasta se-Provinsi Lampung.

Dalam surat tersebut dijelaskan bila ada perusahaan yang ingin melakukan Vaksinasi Mandiri bagi karyawan dapat membuat surat permohonan ke Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang nantinya akan diteruskan kepada Biofarma.
Baca juga: Bio Farma: Vaksinasi gotong royong mampu capai 4 juta per bulan
Baca juga: UMKM Lampung bisa ikut vaksinasi mandiri
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar