Wali Kota minta BTC dibenahi agar pedagang nyaman

id Wali Kota Bnadarlampung,Eva Dwiana,Pemkot Bandarlampung.,BTC

Wali Kota minta BTC dibenahi agar pedagang nyaman

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat melakukan peninjauan me Bambu Kuning Trade Center yang kondisinya tiadak terawat. (14/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta kepada pihak terkait untuk segera membenahi fasilitas umum dan kebersihan Bambu Kuning Trade Center (BTC).

"Saya sudah lihat kondisinya sekarang kayak mana, maka kita beri waktu kepada dinas terkait untuk membersihkan keadaan BTC ini agar pedagang dan pembeli nyaman," katanya di Bandarlampung, Rabu.

Ia juga meminta kepada para pedagang dan pemilik toko yang berada di BTC untuk bersama-sama menjaga kebersihan lokasi pasar tersebut apabila sudah dibenahi oleh Pemkot Bandarlampung.

"Ini juga kebersihannya harus dijaga bersama, jadi jangan hanya mengandalkan pemkot saja, kan percuma saja kalau tidak dirawat," kata dia.

Menurut dia, Bambu Kuning Trade Center merupakan muka Kota Bandarlampung sehingga sekarang saatnya pemkot dan masyarakat bersama-sama menjaga, merawat dan membenahinya sehingga lebih baik dan dapat menjadi contoh bagi pasar-pasar lainnya.

"Target utama yang akan kita benahi yaitu fasilitas di Bambu Kuning harus berfungsi kembali, seperti  eskalator, AC dan lainnya," kata dia.

Kemudian, Eva juga meminta kepada pedagang yang ada di BTC tidak memakan badan jalan saat menjajakan dagangannya agar pembeli lebih leluasa saat masuk ke pasar.

"Banyak sekali pedagang yang makan badan jalan dan ini juga harus ditertibkan. Mudah-mudahan kita bisa menjaga ini bersama dan akan lebih baik lagi ke depan," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar