Dongkrak perekonomian, warga Yosodadi bangun Pasar Kreatif Parukmas

id pasar rukun maayarakat, parukmas, kota metro, lampung,pasar rakyat

Dongkrak perekonomian, warga Yosodadi bangun Pasar Kreatif Parukmas

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan Parukmas Yosodadi (ANTARA/HO)

Parukmas merupakan bentuk pemberdayaan yang lahir dari inisiatif warga
Metro (ANTARA) - Upaya untuk mendongkrak perekonomian, kelompok warga RT 11-12/RW 05, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung membangun Pasar Kreatif Parukmas (Pasar Rukun Masyarakat).

"Parukmas merupakan bentuk pemberdayaan yang lahir dari inisiatif warga setempat guna membangun lingkungan di tempat tinggalnya. Tak hanya sekadar tempat jajan, ke depannya kami akan kembangkan lokasi ini menjadi sarana edukasi untuk anak-anak," kata Ketua Parukmas Mohammad Ridwan, Minggu.

Ia menerangkan bahwa selain menjadi wadah bagi masyarakat, Parukmas diharapkan dapat mengatasi anak-anak yang kecanduan gawai, untuk mengenal permainan tradisional.

"Selain menjadi wadah kegiatan masyarakat, kami juga akan berupaya mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak agar lepas dari candu bermain gadget," ujarnya pula.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin yang hadir meresmikan Parukmas, sangat mengapresiasi dan mendukung keberlangsungan kegiatan masyarakat.

"Pemerintah mendukung penuh bagi setiap pelaku usaha kreatif di Kota Metro. Untuk itu, saya tekankan agar masyarakat turut memperhatikan lingkungan sekitar demi keberlangsungan," ujar Wahdi.

Wahdi juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap gunakan protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitasnya.

"Bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap gunakan prokes dalam setiap aktivitas, berikut juga yang belum divaksin, mohon bersabar dan tetap patuh prokes. Saya berharap seluruh warga Metro dapat melaksanakan vaksinasi," katanya pula.

Acara peresmian Parukmas turut dihadiri Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati beserta jajaran.
Baca juga: Depok perkenalkan lima pasar rakyat online
Baca juga: Pasar Nggruput Pringsewu hidupkan ekonomi kreatif masyarakat