Saingi Huawei, Samsung akan luncurkan lebih awal ponsel andalan

id Samsung,Samsung Korea,Hawei,Huawei China,samsung versus huawei,samsung huawei,samsung Iphone,vivo

Saingi Huawei, Samsung akan luncurkan lebih awal ponsel andalan

Samsung (reuters.com)

Seoul (ANTARA) - Samsung Electronics Co Ltd mungkin akan meluncurkan ponsel pintar Galaxy S andalannya lebih awal dari yang diharapkan dalam upaya untuk merebut pangsa pasar dari Huawei dan menangkis persaingan dengan Apple Inc, menurut tiga sumber.

Huawei Technologies Co Ltd pernah menantang posisi teratas Samsung di pasar ponsel pintar global, tetapi Huawei sedang dalam mode bertahan hidup dengan pembatasan dari Amerika Serikat yang mencekik pasokan chip yang digunakan dalam ponsel pintar dan peralatan telekomunikasi.

Para pejabat industri chip di Korea Selatan berharap kepresidenan Joe Biden akan meringankan beberapa pembatasan tersebut, meskipun harapan mereka masih jauh dari pasti karena mereka juga mengharapkan pemerintahan AS yang akan datang untuk mempertahankan sikap keras terhadap China.

Baca juga: Vivo luncurkan Origin OS bulan ini

Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan Galaxy S21 barunya paling cepat akhir Januari tahun depan, padahal sebelumnya telah meluncurkan ponsel andalan S20 pada awal Maret tahun ini, kata sumber tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena rencana Samsung itu tidak untuk dipublikasikan.

Sejauh ini Samsung Electronics menolak berkomentar.

Perusahaan Korea Selatan itu mengirim 59 persen lebih sedikit handset seri Galaxy S20 5G di Amerika Serikat pada kuartal kedua dibandingkan dengan kinerja ponsel model sebelumnya setahun sebelumnya, menurut perusahaan riset Canalys.

Sebaliknya, Apple mengirim 15 persen lebih banyak ponsel pintar andalannya iPhone 11 daripada ponsel dengan penjualan terbaik tahun lalu, iPhone XR.

Samsung, yang kehilangan posisi No.1 dari Huawei pada kuartal kedua, mendapatkan kembali mahkota di urutan ketiga sebagian berkat pembatasan suplai chip AS terhadap Huawei.

Seseorang di salah satu perusahaan pemasok utama chip ponsel pintar mengatakan stok Huawei diperkirakan akan habis pada awal tahun depan.

Samsung, bagaimanapun, menghadapi persaingan yang semakin ketat dari rival Chinanya, seperti Xiaomi dan Oppo, yang diharapkan dapat memanfaatkan perjuangan Huawei untuk mempertahankan pangsa pasar.

Apple juga meluncurkan seri iPhone pada Oktober, sekitar sebulan lebih lambat dari biasanya, untuk meningkatkan persaingan.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar