Seorang pasien COVID-19 Kota Metro, Lampung dinyatakan sembuh

id Covid19,covid metro

Seorang pasien COVID-19 Kota Metro, Lampung dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Nasir AT. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Hasil swab kedua dan ketiga hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif COVID-19
Metro (ANTARA) - Pasien 06 Kota Metro, Lampung yakni seorang perempuan berusia 45 tahun asal Kecamatan Metro Pusat dinyatakan sembuh, setelah hasil test swab kedua dan ketiga dinyatakan negatif COVID-19. 

"Hasil swab kedua dan ketiga hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif COVID-19. Jadi sudah sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro Nasir AT, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis.
Baca juga: Kota Metro berdayakan kampung tangguh cegah COVID-19


Dia menyatakan pula, karena dinyatakan sudah sehat, pasien tersebut tidak lagi menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pasien sudah diperbolehkan untuk keluar rumah. 

"Kemarin yang bersangkutan isolasi mandiri di rumah. Sekarang sudah boleh keluar rumah," katanya pula. 

Pasien 06 memiliki riwayat bekerja di Bekasi, Jawa Barat dan pulang ke Kota Metro untuk menjenguk ibunya di Kecamatan Metro Pusat. Namun, saat hendak kembali ke Bekasi dan dilakukan rapid test menunjukkan pasien reaktif, lalu setelah dilakukan swab hasilnya positif COVID-19. 

Dengan kesembuhan pasien ini, maka Kota Metro tidak ada lagi warga yang positif COVID-19, setelah dari enam warga Kota Metro yang dinyatakan positif saat ini sudah sembuh semuanya.
Baca juga: Pulang dari Bekasi, warga Metro Lampung dinyatakan positif COVID-19
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar