Dua PDP COVID-19 di Lampung meninggal dunia

id COVID-19,Wuhan,covid lampung

Dua PDP COVID-19 di Lampung meninggal dunia

Data situasi COVID-19 terkini di Posko Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Lampung, Selasa (23/6/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Jumlah PDP yang meninggal dunia di daerah ini menjadi sebanyak 29 orang
Bandarlampung (ANTARA) - Dua orang dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Provinsi Lampung meninggal dunia, sehingga secara total jumlah PDP yang meninggal dunia di daerah ini menjadi sebanyak 29 orang.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Selasa, jumlah PDP di Lampung hingga kini sebanyak 155 orang dengan rincian 29 orang meninggal dunia, 118 orang lainnya dinyatakan negatif dari Virus Corona, dan 8 orang masih dalam perawatan.

Kemudian, jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Lampung dalam catatan data tersebut masih sama seperti sebelumnya, yakni sebanyak 181 orang, atau sudah dua hari ini tidak ada penambahan kasus positif COVID-19.
Baca juga: Sekda Lampung: Laboratorium uji COVID-19 perkuat kesiapan hadapi normal baru


Dari jumlah kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung itu, 128 orang telah dinyatakan sembuh, 41 orang lainnya masih dalam perawatan, dan 12 orang di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) hingga saat ini berjumlah 3.391 orang, dengan delapan orang di antaranya meninggal dunia, dan sebanyak 3.299 orang sudah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, serta menyisakan 84 orang yang masih dalam pemantauan.

Selanjutnya, total orang tanpa gejala (OTG) di Lampung berjumlah 127 orang, dengan sebaran di Kota Bandarlampung 28 orang, Kabupaten Lampung Timur 6 orang, Lampung Utara 56 orang.

Kemudian, Kabupaten Mesuji 10 orang, Tanggamus 8 orang, Pesisir Barat 1 orang, dan  Lampung Tengah 18 orang.

Sedangkan, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Barat dan Waykanan merupakan wilayah yang nihil OTG-nya.
Baca juga: Lampung nihil kasus positif COVID-19