DPRD Lamtim desak Dinkes lengkapi APD tenaga medis puskesmas

id Lampung Timur,Corona Virus, komisi IV dprd lampung Timur

DPRD Lamtim desak Dinkes lengkapi APD tenaga medis puskesmas

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur Supriyono

Patuhi imbauan pemerintah, di rumah saja, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dan pantau di lingkungan masing-masing, kata dia
Lampung Timur (ANTARA) - Komisi IV DPRD Lampung Timur minta Dinas Kesehatan setempat segera memenuhi alat pelindung diri (APD) para tenaga medis puskemas di wilayah setempat, supaya mereka aman dan tidak khawatir terpapar virus corona atau COVID-19.

"Kasihan para medis, mereka juga manusia biasa, takut juga menangani pasien corona kalau enggak pakai APD," kata Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur Supriyono melalui keterangan tertulis yang diterima di Lampung Timur, Selasa (31/3).

Komisi IV, kata politisi Nasdem Lampung Timur ini, juga mendesak agar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggunakan anggaran yang sudah ada dipakai menangani COVID-19.

"Apa yang menjadi keperluan mendesak untuk penanganan COVID-19 prioritaskan dahulu, apalagi pak Bupati sudah menyampaikan rencana anggaran Rp14, 9 miliar akan digunakan untuk penanganan COVID-19, kita dukung itu," ujarnya. 

Namun demikian, legislatif tetap mengawal dan mengawasi dana penanganan COVID-19 agar tepat sasaran penggunaannya. 

DPRD, tambah Supriyono, mengimbau masyarakat tetap waspada penyebaran virus corona meskipun di Lampung Timur belum ditemukan kasus warga yang terinfeksi.

"Patuhi imbauan pemerintah, di rumah saja, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dan pantau di lingkungan masing-masing," kata dia.

Laporkan segera bila ada saudara yang dari luar daerah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. "Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan dari Allah SWT, Tuhan YME, Aamiin," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar