Polda Lampung siap bantu tanggulangi penyebaran COVID-19

id Corona, antisipasi, polda lampung

Polda Lampung siap bantu tanggulangi  penyebaran COVID-19

Kombes Pol dr Andri Bandarsyah Kabiddokkes Polda Lampung tengah menjelaskan kesiapan Polda Lampung dalam penanganan COVID-19, (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Polda Lampung ikut membantu mengurangi kepanikan masyarakat akan COVID-19 dengan mengawasi peredaran alat kesehatan di Provinsi Lampung. 

"Masyarakat tidak perlu panik berlebih, kami siap mengurangi kepanikan masyarakat dengan cara melakukan pemantauan peredaran alat-alat kesehatan yang memiliki hubungan dengan COVID-19, " ujar Kombes Pol dr Andri Bandarsyah, Kabiddokkes Polda Lampung, di Bandarlampung. 

Menurutnya, pihak kepolisian siap memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan cara terus memantau dan menindak lanjuti secara tegas bila ada kegiatan yang merugikan masyarakat. 

"Seperti yang kita alami telah ada kenaikan harga masker atau hand sanitizer, oleh karena itu kami siap menindak tegas bila ada indikasi penimbunan alat-alat kesehatan seperti masker dan hand sanitizer, untuk melindungi dan memberi rasa aman kepada masyarakat, " katanya. 

Ia mengatakan, untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, Polda Lampung beserta pemerintah provinsi dan instansi terkait akan terus melakukan pemantauan, sosialisasi, serta melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. 

Hal serupa juga dikatakan oleh Gubernur Lampung. 

Menurutnya, masyarakat jangan panik berlebih dan tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih. 

"Masyarakat dihimbau jangan panik, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan bersih serta mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah ada, " katanya.