Bayern harus bersusah payah untuk amankan kemenangan atas tim juru kunci Liga Jerman

id Liga Jerman,Bayern Munich,Paderborn

Bayern harus  bersusah payah untuk amankan kemenangan atas tim juru kunci Liga Jerman

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski mencetak gol saat timnya menghadapi Paderborn dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Allianz Arena, Munich, Jumat (21/2/2020). (ANTARA/AFP/GUENTER SCHIFFMANN)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan 3-2 atas tim juru kunci Paderborn, dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-23 yang dimainkan di Allianz Arena, Munich Jumat setempat (Sabtu dini hari WIB).

Kemenangan tersebut membawa Bayern kini memiliki 49 poin dan unggul empat poin atas tim peringkat kedua RB Leipzig, sedangkan Paderborn tetap berada di dasar klasemen dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Gol-gol kemenangan Bayern dibukukan oleh Serge Gnabry (25') dan dwigol Robert Lewandowski (70', 87'), yang sekaligus membuat penyerang Polandia itu telah mengoleksi 25 gol di Liga Jerman musim ini.

Paderborn yang memberikan perlawanan sengit mendapatkan gol mereka dari upaya Dennis Snerby (44') dan Sven Michel (75').



Kiper Bayern Manuel Neuer telah dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit keempat, namun pemain Paderborn Streli Mbamba telah berada dalam posisi offside saat memasukkan bola dan gol itu tidak disahkan. Setelah itu, kendali permainan berada di tangan Bayern.

Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-25 saat Lewandowski mendapat bola dari Corentin Tolisso. Ia kemudian meneruskannya kepada Gnabry, yang dengan tenang menyelesaikannya menjadi gol pembukaan.

Lewandowski dan Philippe Coutinho menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan tuan rumah. Justru Paderborn yang mampu memanfaatkan peluang langka saat Srneby memanfaatkan kesalahan Neuer untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum.



Kiper Paderborn Leopold Zingerle menggagalkan dua peluang bagus milik Lewandowski, tetapi kesalahan Kai Proger membuat Lewandowski akhirnya mampu mengatasi sang kiper untuk mengemas gol perdananya di laga ini.

Paderborn tidak tertinggal terlalu lama. Setelah Neuer menggagalkan sepakan pemain pengganti Dennis Jastrzembski, Michel dengan mudah menyambar bola untuk melesakkannya ke gawang yang kosong.

Impian Paderborn untuk membawa pulang satu poin akhirnya sirna saat Gnabry menjadi pengumpan untuk diteruskan menjadi gol penentu kemenangan oleh Lewandowski saat laga tinggal menyisakan 15 menit.



Susunan pemain:

Bayern Munich (4-3-3): Manuel Neuer, Alvaro Odriozola (Kingsley Coman 63'), Lucas Hernandez, David Alaba, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Joshua Zirkzee 87'), Thiago, Serge Gnabry, Robert Lewandowski, Philippe Coutinho (Thomas Mueller 63')

Paderborn (4-4-2): Leopold Zingerle, Laurent Jans, Christian Strohdiek, Sebastian Schonlau, Gerrit Holtmann (Dennis Jastrzembski 30'), Kai Proger, Klaus Gjasula, Sebastian Vasiliadis, Christopher Antwi-Adjej, Streli Mbamba (Sven Michel 53'), Dennis Srbeny (Samuel Fridjonsson 81')