Satlantas Polres Metro alihkan arus lalu lintas pada malam Tahun Baru

id Tahunbaru2020

Satlantas Polres Metro alihkan arus lalu lintas pada malam Tahun Baru

Kasat Lantas Polres Metro, AKP. Muliawati N.K. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Mengantisipasi kemacetan pada malam Tahun Baru 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Metro akan melakukan pengalihan arus lalu lintas khususnya dititik berkumpulnya masyarakat. 

"Dari arah Bandar Lampung ke Metro kita arahkan arah Mulyojati. Sedangkan untuk dari arah Pekalongan, Lampung Timur kita alihkan ke Batanghari. Tapi setelah ada tol ini, seperti kemarin  tidak terlalu signifikan untuk penumpukan arus lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Metro, AKP Muliawati N.K, Senin. 

Dikatakannya, titik kumpul masyarakat Kota Metro pada malam pergantian tahun yakni di Samber Park dan Taman Merdeka Kota Metro. 

"Dari perkiraan kita titik kumpul di Kota Metro berada di Samber Park dan Lapangan Merdeka, jadi jika terjadi penumpukan kita alihkan jalur yang akan menuju kota Metro," katanya lagi. 

Selain pengalihan arus lalu lintas, pihaknya juga menyiapkan beberapa kantong parkir bagi masyarakat yang akan mengunjungi kedua tempat tersebut pada malam Tahun Baru.

"Kita sudah siapkan kantong parkir yakni di Wisma Haji Al-Khairiyah," ucapnya. 

Ia menambahkan, jika nanti lahan parkir di Wisma Haji tidak cukup, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menggunakan jalur lambat untuk dijadikan lahan parkir. 

"Nanti kami koordinasi dulu lagi dengan pihak terkait mengenai jalur lambat dijadikan lokasi parkir, kalau misal wisma haji tidak cukup lagi untuk menampung kendaraan," tutupnya.