Kapolres, Dandim dan personil gabungan pantau gereja di Metro

id Pengamanannatal2019

Kapolres, Dandim dan personil gabungan pantau gereja di Metro

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati (memakai rompi kuning) mengunjungi salah satu gereja di Kota Metro. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati bersama Dandim 0411 LT Letkol Czi Burhanuddin berpatroli mengunjungi sejumlah gereja yang ada di Kota Metro, Selasa.

Patroli tersebut dilakukan dengan mengendarai sepeda motor. Kapolres, Dandim dan personil gabungan mengendarai sepeda motor untuk mengunjungi sejumlah gereja. 

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di gereja yang berada di Kota Metro. Supaya para jemaat bisa nyaman dalam beribadah," kata Kapolres Metro.   

Dia menuturkan, konsep operasi pengamanan yakni operasi kemanusiaan yang harus dilakukan secara humanis.

"Dalam operasi ini ada beberapa target yang harus dilakukan. Pertama kegiatan seperti malam perayaan Natal kita amankan saudara kita yang lagi beribadah," katanya lagi. 

Selain perayaan Natal, lanjut Kapolres, petugas juga harus mengamankan dan mensterilkan barang-barang yang dibawa para jemaat saat di gereja. 

"Kedua barang. Dimana barang yang dibawa saat ibadah kita amankan dan sterilkan," katanya lagi. 

Sementara Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin mengimbau agar kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh rasa kebanggaan dan semangat. 

"Semoga pengorbanan, dedikasi dan loyalitas terhadap bangsa negara ini memberi manfaat dan kedamaian untuk masyarakat Kota Metro," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar