Pemkot Bogor kembangkan kampung tematik Ciharashas

id Kampung tematik,kampung wisata di Bogor,Ciharashas juara lomba antar-kampung,wisata bogor,wisata kota bogor

Pemkot Bogor kembangkan kampung tematik Ciharashas

Wali Kota Bogor Bima Arya (tengah) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor Shahlan Rasyidi (kanan) melihat kerajinan kaligrafi dari ukiran kayu dari Jepara saat pembukaan pameran UKM Daerah, Bogor Fair 2017 di Lapangan GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/5). (ANTARA/Arif Firmansyah)

"Kampung Ciharashas yang menjadi pemenang lomba 'Bogorku Bersih' tahun ini, akan dikembangkan menjadi kampung tematik pada tahun 2020," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.
Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor akan mengembangkan kampung tematik Ciharashas di Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan yang menjadi pemenang lomba "Bogorku Bersih 2019".

"Kampung Ciharashas yang menjadi pemenang lomba 'Bogorku Bersih' tahun ini, akan dikembangkan menjadi kampung tematik pada tahun 2020," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.
Baca juga: Pemkab Bogor menggandeng milenial jual dan promosi pariwisata

Pemerintah Kota Bogor akan menganggarkan dana sebesar Rp2 miliar untuk mengembangkan Kampung Ciharashas menjadi kampung tematik dan diharapkan menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Bogor.

Dana tersebut diprioritaskan untuk membangun infrastruktur agar menjadi destinasi wisata kampung yang nyaman di Kota Bogor, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Bima Arya sebelumnya mengunjungi Kampung Ciharashas di Desa Mulyaharja, Bogor Selatan, pada Sabtu (16/11).
Baca juga: Menparekraf gali potensi wisata daerah, selain pariwisata superprioritas

Camat Bogor Selatan Atep Budiman menuturkan, pihaknya sudah mendapat informasi sejak sebelumnya bahwa Kampung Ciharashas akan dikembangkan menjadi kampung tematik di Kota Bogor.

Menurut dia, fakta yang ada di kampung tematik memang sudah berjalan. Bahkan sebelum mendapatkan predikat juara lomba antarkampung sudah banyak kunjungan wisatawan dari luar.

"Setelah menjadi juara lomba antar-kampung tingkat nasional, semakin memperkuat komitmen dan tekad kami untuk lebih mengembangkannya,” kata Atep.
Baca juga: Bogor Fest 2020 akan libatkan organisasi wisata dunia
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar