Pj Bupati Lambar sebut progres pembangunan pasar Tematik capai 30 persen

id Lampung Barat ,Pasar Tematik ,Pemkab Lambar

Pj Bupati Lambar sebut progres pembangunan pasar Tematik capai 30 persen

PJ Bupati Lampung Barat beserta jajaran pemerintah kabupaten saat mengunjungi pembangunan pasar Tematik Danau Ranau. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Secara akumulatif sudah mencapai 30 persen, kita berharap di bulan Desember tahun ini pembangunannya sudah selesai

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman mengatakan progres pembangunan Pasar Tematik Danau Ranau yang berada di Pekon (Desa) Lombok, Kecamatan Lumbok Seminung, sudah mencapai 30 persen.

"Sejauh ini pengerjaannya masih terbilang aman. Secara akumulatif sudah mencapai 30 persen, kita berharap di bulan Desember tahun ini pembangunannya sudah selesai," kata Nukman saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Nukman pun meminta kepada pihak OPD terkait agar selalu melakukan pemantauan terhadap progres pengerjaan Pasar Tematik agar pembangunan berjalan tepat waktu sesuai target yang diharapkan.

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada pihak kontraktor untuk dapat melaksanakan pekerjaan pembangunan Pasar Tematik Danau Ranau sesuai dengan standar, berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan perencanaan pelaksanaan kegiatan.

"Harus sesuai waktu dan dengan kualitas yang baik, sesuai dengan kriteria yang ada, jangan sampai nanti tidak kuat, penting untuk dapat dikerjakan dengan baik," kata dia.

Nukman mengharapkan pembangunan proyek senilai Rp70 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik penugasan tahun 2024, nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan dibangunnya pasar tematik ini salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat diantaranya melalui UMKM. Produk-produk UMKM yang berasal dari Lampung Barat nantinya akan kita pasarkan di pasar tematik ini dengan tujuan memancing wisatawan mancanegara," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, salah satu kontraktor pembangunan pasar Tematik, Yurmal mengatakan dirinya optimistis mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

"Sejauh ini pengerjaan masih terhitung aman sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan. Dalam pengerjaan secara teknis tidak ada kendala. Kita akan upayakan sesuai dengan batas waktu dalam kontrak," ujarnya.

Baca juga: Lampung Barat terima penghargaan APPI 2024 dari Kemenparekraf

Baca juga: PJ Bupati Lampung Barat tekankan netralitas ASN di Pilkada 2024

Baca juga: Petani Lampung Barat diminta tingkatkan produksi padi antisipasi El Nino