Kante dan tiga lainnya absen saat Chelsea melawat ke Burnley

id ngolo kante,chelsea,burnley,liga inggris,frank lampard,ross barkley,antonio ruediger,andreas christensen

Kante dan tiga lainnya absen saat Chelsea melawat ke Burnley

Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kiri) melakukan selebrasi bersama Willian (tengah) dan Cesar Azpilicueta seusai mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (6/10/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - N'Golo Kante dan tiga penggawa Chelsea lainnya dipastikan absen saat The Blues melawat ke markas Burnley untuk laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu.

Hal itu dipastikan oleh manajer Chelsea Frank Lampard yang menyebut bahwa Kante mengalami beberapa masalah kesehatan dan berharap legiun Prancis itu segera pulih.

"N'Golo tidak akan bisa tampil besok," kata Lampard dilansir laman resmi Chelsea.

"Ia saat ini berlatih terpisah dengan fokus menu fisik karena ada beberapa masalah. Kami harus menangani khusus dia karena sepanjang musim ini kerap cedera," ujarnya menambahkan.



Lampard bahkan menyebut tidak ada perkiraan berapa lama Kante bakal menghabiskan waktu di ruang perawatan, namun yang terpenting bagi tim medis Chelsea sekarang adalah segera mengembalikan kebugaran tanding sang gelandang.

"Tidak ada perkiraan waktu. Saya hanya ingin ia bugar," katanya.

"Mungkin ini saatnya agar ia menempuh langkah sedikit demi sedikit untuk memulihkan kebugarannya dan menimbulkan kepercayaan diri agar ia tidak mendapat efek samping dari cedera-cedera kecil," ujar Lampard melengkapi.

Selain Kante, Lampard juga memastikan tiga penggawa lainnya yakni Antonio Ruediger, Ross Barkley dan Andreas Christensen bakal absen dari lawatan ke Burnley.


Antisipasi permainan efisien Burnley

Lampard menyatakan timnya tidak akan meremehkan Burnley dalam pertandingan tersebut, meski Chelsea saat ini tengah menjalani momentum positif berupa tiga kemenangan beruntun.



Menurutnya, Burnley harus diwaspadai karena cara permainan mereka yang efisien dengan mengandalkan duet Ashley Barnes dan Chris Wood di lini depan.

"Cara mereka menyerang, sangat efisien dalam memanfaatkan bola di dalam kotak penalti," katanya.

"Dua penyerang mereka kerap menimbulkan masalah, karena kepaduan penampilan di lini depan," ujar Lampard menambahkan.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Burnley (12) ada di urutan kedelapan.