Manajer Barcelona Ernesto Valverde menilai kesuburan Trio MSG cuma soal waktu

id barcelona,ernesto valverde,liga spanyol,lionel messi,luis suarez,antoine griezmann

Manajer Barcelona Ernesto Valverde menilai kesuburan Trio MSG cuma soal waktu

Trio MSG penyerang Barcelona alias Lionel Messi (kedua kanan), Luis Suarez (kanan) dan Antoine Griezmann (kiri) yang masing-masing mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Eibar pada Sabtu (19/10/2019). (fcbarcelona.com)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Barcelona Ernesto Valverde menilai kesuburan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann saat tampil bersama mengisi lini depan hanyalah soal waktu.

Dan jajaran yang belakangan disemati julukan Trio MSG itu akhirnya memperlihatkan ketajaman mereka dengan masing-masing mencetak satu gol untuk membantu Barcelona menundukkan Eibar 3-0 dalam lawatan ke Stadion Ipurua untuk laga pekan kesembilan Liga Spanyol, Sabtu.

Griezmann mencetak gol pembuka keunggulan lewat keberhasilannya memanfaatkan umpan jauh Clement Lenglet. Lantas gol kedua yang dicetak Messi buah dari kerja sama Suarez dan Griezmann.

Baca juga: Real Madrid gagal kembali ke puncak usai dikalahkan Mallorca 0-1

Kerja sama ketiganya juga berbuah gol ketiga yang dicetak oleh Suarez pada menit ke-66.

Hal itu menurut Valverde membuktikan kepaduan Trio MSG sejak awal hanyalah persoalan waktu dan kesempatan ketiganya tampil bersama dalam pertandingan.

"Pada akhirnya, pemain hebat akan selalu tampil baik saat bermain bersama dan belajar cara mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing," kata Valverde seusai laga dilansir Reuters.

"Mereka menghabiskan banyak waktu dan berlatih dengan baik bersama-sama, dan hari ini kami mendapatkan apa yang pantas kami raih," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Barcelona duduki puncak, Real Madrid terpeleset

Griezmann menilai kemenangan atas Eibar menjadi penting untuk mengembalikan kebugaran bertanding setelah banyak pemain Barcelona menghabiskan hampir dua pekan membela negara masing-masing selama jeda internasional.

"Ini tiga poin yang penting, sebab biasanya setelah jeda internasional sulit tampil baik karena para pemain datang kelelahan usai perjalanan jauh, namun kami tampil hebat," ujar Griezmann.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 19 poin, menggusur musuh bebuyutannya Real Madrid (18) yang baru bermain pada Minggu (20/10) dini hari WIB.

Baca juga: Atletico gagal kalahkan Valencia