Iran desak Turki segera hentikan serangan militer di Suriah

id serangan militer Turki,Suriah,Iran

Iran desak Turki  segera hentikan serangan militer di Suriah

Asap dan kobaran api membumbung dari atas bukit di dekat kota Kobani, Suriah, setelah serangan udara, yang terlihat dari perbatasan Mursitpinar antara Turki-Suriah di kota Suruc, provinsi Sanliurfa, Turki, Kamis (23/10). Pasukan militer AS kembali berfokus pada serangan udara di daerah di dekat Kobani untuk mengalahkan pasukan Negara Islam serta menghantam kilang minyak yang diduduki oleh kelompok militan tersebut, menurut keterangan dari Komando Pusat AS kamis kemarin. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jenewa (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri Iran, Kamis, mendesak Turki untuk segera menghentikan serangan militer di Suriah serta menarik seluruh pasukannya dari negara itu.

Dalam pernyataan yang dimuat di laman resminya, Kementerian menyatakan kekhawatiran atas situasi kemanusiaan serta bahaya yang ditimbulkan terhadap para warga sipil di wilayah konflik tersebut.

"Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran... menekankan (kepentingan) agar serangan segera dihentikan dan militer Turki keluar dari wilayah Suriah," demikian bunyi pernyataan itu.

Baca juga: Turki ancam "bersihkan" anggota YPG/PKK dari timur Eufrat

Baca juga: AS kirim militer tambahan ke Suriah


Sumber: Reuters