Pedagang suvenir manfaatkan momen FLS2N 2019 Lampung

id FLS2N Lampung, Festival seni siswa,bisnis suvenir,antara lampung

Pedagang suvenir manfaatkan momen FLS2N 2019 Lampung

Sejumlah pedagang suvenir yang berdagang memanfaatkan momen FLS2N di Provinsi Lampung, Bandarlampung, Kamis,19/09/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Lampung menjadi peluang bisnis bagi pedagang suvenir yang memanfaatkan momen berkumpulnya kontingen dari 34 provinsi se-Indonesia.

"Kita jualan disini sejak kemarin acara FLS2N 2019 dimulai dan hari ini adalah hari terakhir kami berjualan karena peserta sedang pergi ke pantai," ujar Alif, salah seorang pedagang suvenir, di Taman budaya Lampung, Kamis.

Menurutnya, acara FLS2N menjadi salah satu peluang bisnis bagi pedagang, karena banyak peserta yang baru pertama kali datang ke Lampung dan tertarik membeli suvenir sehingga rata-rata yang dijual cinderamata itu.

"Bila ada acara seperti ini saya biasanya langsung menyiapkan banyak suvenir khas Lampung untuk dijual, karena banyak peserta dari luar daerah yang datang dan mencari oleh-oleh," katanya.

Pedagang menjual berbagai variasi produk seperti gantungan kunci, aksesoris, kain tapis, baju motif Lampung, serta makanan dan minuman.

"Tadi kami sempat melihat-lihat berbagai suvenir yang dijual oleh pedagang salah satunya ada gantungan kunci, kaos, dan kain corak Lampung," ujar Tia salah seorang peserta.

Menurut Tian, dirinya tertarik mendatangi pedagang suvenir karena penasaran dengan oleh-oleh khas Lampung yang dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

"Saya baru pertama kali ke Lampung dan penasaran oleh-oleh khas Lampung yang bisa saya bawa pulang untuk sanak saudara, kebetulan sekali ada beberapa pedagang yang berjualan berbagai oleh-oleh jadi saya beli disana sekalian," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar