Dinas Pariwisata Medan gandeng Tiktok promosikan wisata Medan

id Dinas Pariwisata,Dinas Pariwisata Medan,Kementerian Pariwisata,Tiktok,Aplikasi Tiktok,Colorful Medan,Kampanye Colorful M

Dinas Pariwisata Medan gandeng Tiktok promosikan wisata Medan

Konferensi pers kampanye Colorful Medan. (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan kota Medan ke seluruh dunia, melalui konten video yang kreatif dan positif.

Medan (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Medan menggandeng TikTok, aplikasi video berdurasi singkat, untuk mempromosikan tempat wisata, budaya, serta kuliner di Kota Medan ke mancanegara.

Melalui kegitan Colorful Medan mulai 31 Agustus 2019 hingga 21 September 2019, pengguna TikTok dapat ikut challenge #ColorfulMedan dengan membuat video TikTok yang menunjukkan hal-hal menarik di Medan dengan lagu khusus yaitu This is Medan.

"Kegiatan kampanye ini bertujuan untuk mempromosikan kota Medan ke seluruh dunia, melalui konten video yang kreatif dan positif," kata Kepala Dinas Pariwisata Medan Agus Suryono, dalam acara konferensi pers, Jumat.

Ia menambahkan, seperti yang diungkapkan Kementerian Pariwisata, generasi muda memegang peranan penting dalam mempromosikan pariwisata.

Dengan adanya kemajuan teknologi dan penggunaan sosial media, diharapkan mempercepat penyebaran informasi mengenai tempat wisata potensial di berbagai daerah, termasuk Kota Medan.

"Apalagi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, Medan memiliki banyak potensi wisata yang perlu dieksplor lebih dalam lagi. Kita juga membutuhkan dukungan dari semua masyarakat Medan, khususnya anak muda untuk memperkenalkan pariwisata, budaya, serta kuliner Medan ke tingkat global," ujarnya.

Sementara itu Public Policy for Indonesia, Malaysia, and the Philippines Donny Eryastha, mengatakan, melalui kegiatan ini TikTok akan berinteraksi langsung dengan generasi muda di Kota Medan dengan mengadakan lokakarya yang dipandu oleh para top kreator TikTok.

Selain sharing mengenai cara membuat konten menarik, para top kreator terpilih diajak oleh TikTok Indonesia untuk melakukan city tour di Medan.

“TikTok ingin membuat segala perjalanan berarti. TikTok dapat menjadi wadah untuk membantu mempromosikan Indonesia di panggung dunia. Kami bangga dapat bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Medan untuk perkenalkan kota ini lebih lanjut ke dunia,” ujarnya.