Pengerjaan ruas tol Terbanggi - Pematang Panggang baru 75 persen

id Jtts, tol lampung, tol sumatra, kacab

Pengerjaan ruas tol Terbanggi - Pematang Panggang baru 75 persen

Suasana Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Terbanggi Besar - Pematang Pagang - Kayu Agung) (Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Tulang Bawang Barat (ANTARA) - Kepala Cabang Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang- Kayu Agung Yoni Satyo Wisnuwardhono mengatakan bahwa kesiapan jalan tol untuk menyambut arus mudik Lebaran baru mencapai 75 persen. 

“Sudah mencapai 75 persen, tetapi jalan ini sudah dapat difungsionalkan bagi kendaraan yang ingin melintas, baik dari Bandarlampung menuju Pelembang atau sebaliknya,” kata Yoni, di Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, Jumat. 

Menurutnya, untuk mengantisipasi kejadian di jalan tol, Waskita Karya (WK) telah menyiapkan kendaraan operasional seperti 7 mobil  patroli, 7 derek, dan 49 kendaraan paramedis.

Selain itu, untuk tingkat keamanan para pemudik di jalan tol, perusahaan telah berkomunikasi dengan pihak Polda Lampung dan  Polda Sumatera Selatan. 

“Bahkan diprediksi dari pengendara yang keluar dari Pelabuhan Bakauheni atau sebaliknya, yaitu mencapai 6.000 kendaraan atau naik mencapai  20 persen,” katanya 

Ia menjelaskan, bila kendaraan itu dibuka dari pukul 06.00 sampai 16.00 wib, berarti kendaraan bisa sangat padat di  jalan tol. 

“Semoga tol Lampung ini bisa berjalan dengan lancar, dan bisa berfungsi sebagaimana mestinya, serta tidak ada kendala baik dari kecelakaan atau lainnya,” katanya
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar