"Korban kecelakaan" dibawa Polantas Polres Pesawaran pada Operasi Keselamatan

id Operasi ,Keselamatan ,Krakatau 2019

Anggota Lalulintas Polres Pesawaran melakukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019 dengan membawa contoh korban kecelakaan lalulintas. (ANTARA/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran melakukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019 dengan cara unik yakni membawa "korban kecelakaan" Lalulintas sebagai peringatan kepada pengguna jalan jika tidak mematuhi peraturan.

Dalam acara yang digelar Rabu (8/5) sore tersebut, polisi  juga mengimbau warga pengguna jalan untuk peduli terhadap keselamatan di jalan raya..

Imbauan tersebut pun dilakukan dengan membentangkan poster dan spanduk keselamatan.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya preventif  operasi keselamatan dengan sasaran kegiatan simpatik kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan ini juga, merupakan rangkaian operasi keselamatan tahun 2019, dan kebetulan bertepatan dengan bulan puasa, dan kegiatan juga ditambah dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang akan berbuka puasa bersamaan dengan sosialisasi tentang keselamatan berkendara,” ujarnya.

Selain berbagi takjil, sambung Ridho, pihaknya juga melakukan teguran bersifat simpatik kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, dan juga melakukan aksi jalan kaki  dari Museum tTansmigrasi menuju Islamic bersama Dishub, Sat Pol PP, TNI, klub motor dan pelajar, dengan properti yang disiapkan seperti keranda, kursi roda dan pemeran korban kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan seperti ini dilaksanakan guna menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas, karena di jalan raya kita tidak sendiri, ada pengguna jalan lainnya," katanya.

Dia pun berharap, agar masyarakat pengguna jalan untuk  melengkapi surat kendaraan, tertib berlalulintas,, supaya selamat sampai tujuan, apalagi bagi para masyarakat yang akan pulang kampung.

 

Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar