Kunjungan Wisatawan ke Lampung Naik 30 Persen

id GUBERNUR LAMPUNG, WISMAN, WISNUS,NAIK

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (Foto : Antara Lampung/Ist)

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, peningkatan jumlah wisman dan wisnus rata-rata 30 persen per tahun, kata Ridho
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Jumlah wisatawan baik mancanegara maupun nusantara yang mengunjungi daerah ini rata-rata naik 30 persen per tahun, kata Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

"Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, peningkatan jumlah wisman dan wisnus rata-rata 30 persen per tahun," kata Ridho, di Bandarlampung, Jumat. 

Ia menyebutkan, pada 2015, wisman masuk Lampung mencapai 114.907 dan wisnus 5,53 juta. Kemudian, pada 2016, wisman 155.053 dan wisnus meroket menjadi 7,29 juta. Sedangkan pada 2017 kunjungan wisman mencapai 245 ribu dan wisnus mencapai 8,8 juta.

Menurut dia, peningkatan kunjungan wisatawan tersebut tak hanya memiliki objek wisata yang dimiliki Lampung, namun juga adanya infrastruktur, tempat penginapan, hotel, serta sarana transportasi untuk kenyamanan dan kemudahan mereka yang mengunjungi daerah ini.

Selain itu, Gubernur Ridho menyatakan dengan banyaknya event nasional yang diselenggarakan di Lampung, juga telah mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara yang ingin berkunjung ke Lampung.

Baca juga: Lampung bidik Wisatawan Eropa

"Kemudian dengan akan diresmikannya Jalan Tol Trans Sumatera, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, dermaga eksekutif Bakauheni, dan naiknya status Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional, akan memudahkan wisatawan berkunjung ke Lampung," ujarnyai.

Gubernur yakin bahwa Provinsi Lampung telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di luar Pulau Jawa.

Baca juga: Gubernur : Lampung Alami Kemajuan Pada Sektor Pariwisata
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar