Lampung bidik Wisatawan Eropa

id gubernur lampung, m.ridho ficardo, wisatawan eropa, kepala dinas pariwisata, budiarto

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo didampingi istri Yustin Ridho Ficardo dan Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Budiharto, di pameran World Travel Market (WTM) London 2018. (Foto: HO/ist)

Kami mempromosikan pariwisata andalan Lampung dalam pameran World Travel Market (WTM) London 2018. Sebagai salah satu cara menggaet wisatawan Eropa, kata Ridho
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Provinsi Lampung membidik wisatawan asal Eropa untuk mengunjungi objek wisata unggulan maupun budaya daerah setempat.

"Kami mempromosikan pariwisata andalan Lampung dalam pameran World Travel Market (WTM) London 2018. Sebagai salah satu cara menggaet wisatawan Eropa," kata Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengharapkan dengan melihat langsung WTM, yang berlangsung sejak 5 November hingga 7 November, Lampung bisa terus tampil di ajang internasional dan meningkatkan kunjungan wisatawan serta investasi.

Sejauh ini, lanjut dia, untuk tingkat nasional, Inggris masih menduduki peringkat pertama dalam hal jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal Eropa, disusul Prancis, Belanda, Jerman, dan Rusia.  

"Kami berharap dengan tampilnya Lampung, wisatawan Eropa akan bertambah masuk ke Lampung," ujarnya.

Ridho menjelaskan jumlah kunjungan wisman khususnya Inggris terus menunjukkan tren yang positif.

Seperti diberitakan Indonesiatravel.com, tahun 2016 sebanyak 328.882 wisman asal Inggris berkunjung ke Indonesia dan meningkat menjadi 361.197 pada tahun 2017.

Untuk tahun 2018, ditargetkan sejumlah 390.000 wisman Inggris akan berkunjung ke Indonesia. Untuk mencapai target tersebut, Kementerian Pariwisata melalui Asdep Pemasaran IIP Pariwisata Regional IV (Eropa) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di London dan VITO Inggris memutuskan untuk kembali berpartisipasi pada acara WTM London 2018.

Meskipun wisman Inggris cenderung lebih menyukai aktivitas pada wisata budaya, namun keindahan alam Indonesia terutama Bali masih menjadi favorit mereka.

Acara WTM London 2018 diharapkan mampu menjadi lahan investasi bagi para penjual, yang tentunya akan memberikan keuntungan berupa pemasukan devisa dari sektor pariwisata bagi negara Indonesia.



 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar